24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Hadits Hari Ini


06 Juni 2020
14 Syawal 1441 H

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

حَدَّثَنِي أَبُو الطَّاهِرِ أَخْبَرَنَا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ وَهْبٍ أَخْبَرَنِي سُلَيْمَانُ بْنُ بِلَالٍ عَنْ سُهَيْلِ بْنِ أَبِي صَالِحٍ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ إِذَا كَانَ فِي سَفَرٍ وَأَسْحَرَ يَقُولُ سَمِعَ سَامِعٌ بِحَمْدِ اللَّهِ وَحُسْنِ بَلَائِهِ عَلَيْنَا رَبَّنَا صَاحِبْنَا وَأَفْضِلْ عَلَيْنَا عَائِذًا بِاللَّهِ مِنْ النَّارِ

Telah menceritakan kepadaku Abu Ath Thahir, telah mengabarkan kepada kami Abdullah bin Wahb, telah mengabarkan kepadaku Sulaiman bin Bilal dari Suhail bin Abu Shalih dari bapaknya dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam apabila dalam perjalanan dan telah memasuki saat menjelang fajar, maka Beliau akan mengucapkan doa:

SAMI’A SAAMI’UN BIHAMDILLAAHI WAHUSNI BALAA’IHI ‘ALAINAA ROBBANAA SHOOHIBNAA WA AFDHIL ‘ALAINAA ‘AAIDZAN BILLAAHI MINAN NAARI. Allah Maha Mendengar dan Dia-lah yang menciptakan pendengaran. Dengan memuji Allah dan dengan ujian-Nya yang baik kepada kami. Ya Tuhan kami, temanilah kami dan berikanlah kemurahan kepada kami.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengucapkan doa tersebut dengan memohon juga perlindungan kepada Allah dari siksa neraka.

HR Muslim No. 4895.

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles