Harum Ramadhan, Jamaah Masjid Baitudzakirin Santuni Puluhan Anak Yatim

0

Leuwisadeng l Jurnal Inspirasi

Pengurus dan Jamaah Masjid Baitudzakirin Desa Kalong 2, Kecamatan Leuwisadeng  berbagi kebahagiaan dengan puluhan peserta anak- anak yatim dilingkungan RW 01 dan RW 02. Salah satu pelaksana kegiatan sekaligus ketua pengajian Ade Mulyana mengatakan, bahwa Ini dilaksanakan,  selain acara rutin tahunan  juga untuk menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1441 hijriyah.

“Dengan pemberian bingkisan dan uang saku bagi anak anak yatim  tentunya bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka,” kata Ade kepada wartawan, Kamis (20/5).

Harum ramadhan ditengah wabah covid- 19,lanjut Ade mengatakan, sebanyak 41 anak yatim dan 49 orang dari kaum duafa  mendapat bantuan.Anggaran ini didapat merupakan hasil swadaya jamaah masjid  Baitudzakirin dan pengumpulan donasi dari para pemuda yang tergabung dalam Remaja taqwa (Retak).

Berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat membuat anak yatim dan kaum dhuafa ikut berbahagia dalam menyambut Idul Fitri,” tukasnya. Penyantunan ini merupakan rasa syukur ke hadirat Allah SWT. Dengan berbagi pada anak anak yatim suatu kewajiban karena mereka juga  layak mendapatkan kebahagiaan,” imbuhnya.

Ia mengaku bersyukur lantaran ditahun ini kita bisa kembali berkumpul dan menggelar Bantuan sosial.” Dengan begitu karena mereka (Anak anak yatim,red)  tanggung jawab kita bersama,” sambung ketua Dewan kemakmuran masjid (DKM) Baitudzakirin, M.Paqih.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here