Zahwa Raisya Fokus Jalani Latihan Mandiri

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Atlet panjat tebing binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bogor, Zahwa Raisya fokus menjalani program latihan secara mandiri di rumah selama masa tanggap darurat penyebaran wabah virus Covid-19 berakhir. Hal itu dilakukan, tentunya untuk menjaga performa, fisik, dan lain sebagainnya dalam kondisi terbaik.

Kendati beberapa bulan kedepan belum ada event resmi yang harus diikuti, dikarenakan adanya penghentian kegiatan event olahraga, serta kegiatan lainnya akibat Coronavirus Disease (Covid 19). Maka latihan dirumah jadi prioritas Zahwa Raisya.

Seperti dikatakan Zahwa Raisya yang didampingi orang tuanya, mengatakan jika latihan rutin terus dilakukan. Bahkan, latihan secara mandiri tersebut, tidak hanya diberlakukan selama adanya virus covid-19. Tapi, sebelum ada virus cavid-19 ini.

“Sebelum Kabupaten Bogor dinyatakan darurat wabah penyakit menular covid-19, Zahwa selalu rutin menjalani latihan dirumah. Jadi, kalau pun sekarang anak-anak tidak latihan bersama di Zahwa fokus berlatih fisik, dan lain-lainnya, selain mengerjakan tugas sekolah selama libur,” ujarnya.

Ia menjelaskan, latihan yang dijalani Zahwa, lebih kepada fisik, dan tentunya untuk menjaga kondisi fisik tetap stabali selama tidak berlatih bersama. Jadi kalaupun nanti mereka kembali berlatih bersama, kondisi fisiknya stabil, sehingga tidak akan menghambat prestasinya, ataupun lain sebagainnya.

“Latihan dirumah itu, tentunya bagian dari persiapan Zahwa sebelum kembali menjalani latihan bersama, dalam menatap event-event resmi daerah. Jadi, tambah orang tua Zahwa, selama adanya virus covid-19 ini, tidak akan jadi hambatan untuk Zahwa dalam menjalankan program latihan. Apalagi, latihannya dirumah, jadi bisa lebih terpantau, dan terlihat perkembangan untuk segi fisiknya.  

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here