31.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Diguyur Hujan 2 Jam, Kampung Leuwinutug Terendam Banjir

Citereup |Jurnal Inspirasi

Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya selama 3 jam berdampak pada meluapnya Kali Cigede di Desa Leuwinutug yang mengakibatkan 40 rumah harus terendam banjir menjelang berbuka puasa, Senin (18/05).

Kades Leuwinutug Deden Saeful Hamdi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp membenarkan meluapnya kali Cigede yang mengakibatkan 40 rumah warganya harus terendam banjir, dan saat ini sedang dievakuasi ke tempat yang lebih aman. “Ya, kita sedang diuji musibah di tengah pandemi Covid-19 yang belum kelar, sekarang banjir. Ada sekitar 40 rumah yang berdampak dan kami sedang mengecek untuk melakukan evakuasi,” kata Kang Denz biasa disapa kepada Jurnal Bogor.

“Airnya datang cepet banget dan langsung menggenangi rumah-rumah warga yang dekat dengan kali Cigede, dan Jembatan Buntung. Air naik sekitar pukul 18.00 menjelang waktu berbuka puasa. Leuwinutug sepanjang pinggiran kali ini memang langganan banjir tiap kali hujan deras dan turunnya lama, pasti banjir,” kata salah seorang warga sekitar.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui perihal jumlah kerugian secara material. Sementara di tempat evakuasi warga sudah ada aparatur desa dan Tim Destana.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles