31.2 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Bogor Aksi Peduli Donasikan Sembako ke Warga yang Terdampak Covid-19

Bogor | Jurnal Inspirasi

Mahasiswa perantauan yang berdomisili di Kota Bogor melakukan solidaritas Bogor Aksi Peduli terhadap warga yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) dengan membagikan barang kebutuhan pokok seperti beras, mie, sarden dan minyak goreng. Aksi ini dilakukan oleh enam organisasi mahasiswa daerah yang terdiri dari Bogor Brawijaya Community, Forum Silaturahim Mahasiswa Bogor UPI, Plat F UNS, Obor Unsika, Pamor Raya, Forcy Telkom University sebagai sikap empati dan wujud keprihatinan terhadap kesusahan masyarakat yang kurang mampu.

Sejumlah mahasiswa ketika membagikan paket sembako.

“Aksi ini berwujud penanganan pandemi Covid-19 dengan membuka donasi. Donasi yang sudah kami kumpulkan digunakan untuk membeli. Selain kami memberikan donasi berupa barang, kami juga memberikan donasi ke masjid terdekat. Untuk target pemberian sembako ini yaitu sopir angkot, pengemis, pemulung, dan ojek online,” ujar Arya Akmal Firdaus, perwakilan dari mahasiswa Malang  dengan komunitasnya Brawijaya Bogor Community kepada Jurnal Bogor, Senin (18/5).

Sementara kegiatan ini dimulai pada 12 April 2020, dengan mengumpulkan perwakilan dari tiap organisasi mahasiswa daerah dan dari tiap organisasi daerah dipilih penanggung jawab untuk kegiatan untuk memudahkan komunikasi antar tiap organisasi daerah. “Lalu kami juga menyusun kepanitiaan agar acaranya bisa lebih terkonsep dengan baik,” jelas Arya.

Setelah melalui perencanaan, Bogor Aksi Peduli mulai membuka donasi pada 29 April sampai  14 Mei 2020 dan donasi yang telah terkumpul sebesar Rp 4.619.153. “Dari donasi yang telah terkumpul kami membuat 150 paket sembako. Alhamdulillah kami juga mendapat bantuan dari donatur sehingga total paket sembako menjadi 227 paket, juga ada bantuan donasi berupa masker,” tandasnya.

Sedangkan untuk pendistribusian sembako ini dilaksanakan pada 16 Mei 2020, dimulai pada pukul 20.00 hingga 23.30 WIB dengan jalur pembagiannya dari daerah Mawar, Surya Kencana, Pancasan, dan Laladon.

** Budi Satrio

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles