24.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Satgas Covid-19 Kemang Gelar Apel Gabungan

Kemang | Jurnal Inspirasi

Penerapan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disseas (Covid-19) di wilayah Kecamatan Kemang  telah dimulai pada Rabu, (15/4/2020). Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kecamatan Kemang langsung melakukan apel gabungan terdiri dari jajaran Polsek Kemang, Koramil Kemang, Satpol PP Kemang serta Dishub Kabuoaten Bogor.

Kapolsek Kemang Kompol Agus Suyandi yang memimpin kegiatan apel gabungan tersebut mengatakan, petugas dari lintas sektor yang ada dalam gugus tugas penanggulangan Covid-19 harus terus siaga dan bekerja 24 jam guna melaksanakan PSBB.

“Hari ini kami mulai melaksanakan PSBB dengan melakukan sosialisasi. Jadi kami belum berikan sangsi, hanya himbauan dan peringatan bagi warga masyarakat dan penfgguna kendaraan,” ungkap Kompol Agus Suyandi, Rabu (15/4).

Dia mengungkapkan, untuk wilayah Kecamatan Kemang, ada tiga posko pengamanan PSBB yang dijadikan sebagai cek point (titik pemeriksaan) yaitu di Simpang Tugu Helikopter Kelurahan Atang Sendjaja, Simpang Jampang Desa Jampang serta satu pos utama yang berada di Simpang Jalan Raya Salabenda, Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang.

“Hari pertama masih banyak pengendara kendaraan bermotor tidak menggunakan masker. Namun tidak diberikan sangsi, meski tetap kami berhentikan dan diberikan peringatan serta himbauan karena sudah mulai diterapkannya PSBB,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Kecamatan Kang Ria Marlisa mengatakan, penerapan PSBB di wilayah Kemang akan dilakukan secara serempak hingga ke tingkat desa dan kelurahan, sehingga akan sampai ke tingkat RT dan RW. “Dalam PSBB ini juga ada pembatasan kegiatan sosial budaya, kegiatan keagamaan serta kegiatan perkumpulan. Kami sudah himbau seluruh Pemdes dan Kelurahan segera melaksanakan nya.” Pungkas Ria, sapaan akrabnya.

Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles