Putus Penyebaran Covid-19, Muspika Nanggung Bagikan Masker Gratis

0

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Sebanyak 1.500 masker dibagikan gratis oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Nanggung yang dilakukan di pintu masuk  Kecamatan Nanggung, yakni di Jalan Ace Tabrani KM 5, Rabu (15/4).

“Pemberian masker ini bertujuan  salah satu upaya mencegah dan melindungi masyarakat dari penyebaran wabah virus Corona (Covid-19). Pengendara satu persatu ditemui di tengah membutuhkan masker yang  diberikan secara gratis.

“Dengan memakai masker kita tidak hanya melindungi diri sendiri dari virus Corona, namun juga melindungi orang lain,” kata Camat Nanggung, Ae Saepuloh  kepada wartawan disela-sela membagikan masker tersebut.

Tak hanya itu, para sopir angkot dan para penumpang pun juga ikut kebagian. Kendati demikian masker ini diperoleh  alhasil dari swadaya Muspika Nanggung.” Secara berkala dan kegiatan tersebut sudah berlangsung 4 hari, targetnya sebanyak 1.500 masker yang akan dibagikan ke masyarakat,” imbuhnya.

Ia menekankan kepada semua warga masyarakat  senantiasa waspada dari wabah Virus Corona  serta selalu mengikuti imbauan dan arahan Pemerintah Kabupaten Bogor terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).” Kami sarankan masyarakat untuk harus memakai masker,” imbau Camat Nanggung.

Untuk itu, tambah dia, kami meminta kesadaran warga  untuk mematuhi segala instruksi  yang telah dikeluarkan pemerintah sehingga mata rantai penyebaran virus Corona ini bisa diputus.

Camat juga menyampaikan, bahwa dari 11 kepala desa telah diperintahkan untuk pendataan dengan melibatkan para pengurus RT serta mencatat semisal, adanya hilir mudik pendatang  dan segera melaporkan ke pihak RW dan desa kemudian dilaporkan ke gugus tugas kecamatan. “Meski warga Kecamatan Nanggung belum ada yang terdampak Covid- 19 tetapi pencegahan itu lebih penting,” paparnya.

Hadir dalam pembagian masker tersebut Kapolsek Nanggung, AKP Dali Saputra, Danramil 2125 Nangung Kapten Caj Suwingnyo, serta Karang Taruna Kecamatan Nanggung.

Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here