30 C
Bogor
Sunday, February 25, 2024

Buy now

spot_img

Persiapan PSBB Kabupaten Bogor, Kecamatan Cileungsi Bagikan 3000 Masker

Cileungsi | Jurnal Inspirasi

Kabupaten Bogor saat ini sedang mempersiapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang akan diberlakuka pada Rabu, 14 April mendatang. Sejumlah persiapan dari mulai tingkat Dinas dan Kecamatan sudah disosialisasikan. Guna menjalankan program tersebut, Kecamatan Cileungsi membagikan 3000 masker ke setiap pengendara di jalur masuk Perumahan Metland Transyogi, Senin (13/04)

“Dalam rangka persiapan PSBB yang akan diberlakukan besok hari, kami dari Kecamatan Cileungsi bekerjasama dengan Rodja membagikan 3000 masker ke setiap pengendara. Karena sebagai salah satu syarat PSBB yaitu setiap warga yang bepergian keluar rumah harus menggunakan masker,” kata Camat Cileungsi, Zaenal Ashari.

Menurut Zaenal, sapaan akrabnya mengatakan, selain membagikan masker kita juga sudah mulai mensosialisasikan terkait sistem PSBB yang mengharuskan setiap warga agar tidak berkumpul di suatu tempat, menjaga jarak minimal satu meter. Selain itu tempat hiburan pun sudah diimbau agar tutup selama pandemi Covid-19 ini masih ada.

“Dalam pembagian masker juga kita sosialisikan bagi para pengendara agar tidak membawa penumpang lebih dari satu agar mata rantai penyebaran virus Corona bisa terputus,” ujarnya.

Bagi warga yang masih membandel tidak mematuhi PSBB yang sudah dicanangkan oleh Kemenkes, khusus Kabupaten Bogor itu nanti akan dilaporkan dan sudah barang tentu pasti ada tindakan dari pihak kepolisian. “Kalau ada yang bandel pasti kita laporkan ke pihak terkait. Semoga dengan adanya PSBB ini masyarakat bisa mengerti agar virus Corona tidak menyebar luas, dan bagi warga yang ingin bepergian keluar rumah jika tidak terlalu mendesak mending diam di rumah saja atau isolasi mandiri agar terhindar dari virus Covid-19 yang saat ini semakin memprihatinkan,” tukasnya.

Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles