PBSI Siapkan Atlet Potensial

0
Dedi Budi Sumardi

Cibinong | Jurnal  Inspirasi

Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bogor, hanya mengirimkan atlet-atlet dengan ranking terbaik untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 mendatang. Hal itu ditegaskan Ketua Pengcab PBSI Kabupaten Bogor, Dedi Budi Sumardi, belum lama ini

“Kalau kita ingin hasil yang maksinal di ajang Porprov 2022, maka kita pastikan, atlet-atlet yang bertanding untuk Kabupaten Bogor, harus yang memiliki ranking yang baik dari masing-masing atlet,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa diberlakukannya sistem ranking tersebut, karena Pengcab PBSI Kabupaten Bogor, ingin meraih hasil yang terbaik di ajang Porprov 2022 mendatang. Oleh sebab itu, pada saat seleksi untuk pembentukan atlet bulutangkis Porprov Kabupaten Bogor, harus berdasarkan ranking.

“InsyaAllah, kalau tidak ada halangan tahun 2020 ini kita sudah mulai menggelar seleksi terhadap calon-calon atlet yang bakal memperkuat tim bulutangkis Kabupaten Bogor, di ajang olahraga empat tahunan di Jawa Barat. Setelah itu, masuk pada program pengembangan latihan jika situasinya sudah kondusif,” tegasnya.

Dedi menambahkan, bahwa atlet-atlet yang diproyeksi akan mengikuti seleksi yang dilakukan Pengcab PBSI, tidak terlepas dari para atlet-atlet yang pada Kejuaraan tingkat Kabupaten Bogor. Namun, sambung Dedi, lebih kepada atlet yang masuk dalam kategori usia 17 tahun, kategori atlet taruna, serta atlet eks Porda 2018, yang memang usianya masuk Porprov masih tetap dipertahankan.

“Atlet eks Porda yang tampil di ajang Porda 2018 lalu untuk Kabupaten Bogor, masih ada yang masuk. Jadi, selain atlet baru, ada juga beberapa atlet eks Porda yang akan kembali memperkuat tim bulutangkis Kabupaten Bogor di ajang Porprov 2022 mendatang,” pungkasnya.  

Asep  Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here