27.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Elly Rachmat Yasin Perangi Covid-19

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Guna meringankan dampak sosial ekonomi dan penyebaran wabah virus corona (Covid-19), anggota DPR RI Elly Rachmat Yasin membagikan masker dan bahan makan pokok.

Elly mengatakan, dampak wabah virus yang mematikan itu sudah dirasakan oleh masyarakat luas tak terkecuali di wilayah Kabupaten Bogor.

“Untuk memerangi virus tersebut saya bagikan masker dan nasi kotak kepada warga yang tidak mampu seperti pedagang gerobak keliling, ojek online, supir truk dan angkot,” ujar Elly usai membagikan nasi kotak dan masker di wilayah Dramaga, kemarin.

Perempuan yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor ini menerangkan, kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya tersebut akan dilakukan secara rutin.

“Bukan cuma masker dan nasi kotal, saya juga bagikan paket sembako kepada warga Kabupaten Bogor yang tidak mampu. Kegiatan ini insyaallah akan dilakukan setiap Jumat sampai Hari Raya Idul Fitri nanti. Mudah-mudahan wabah yang sangat menakutkan ini cepat berlalu,” kata Elly.

Wakil rakyat dari Fraksi PPP ini menambahkan, anggota DPR RI dari partai berlambang Ka’bah juga telah melakukan pergerakan nyata atas adanya wabah virus itu.

“Fraksi sudah sepakat untuk gaji anggota DPR dari PPP dialokasikan sebesar 50 persen untuk kegiatan memerangi Covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut anggota Komisi VI DPR RI ini memaparkan pihaknya juga telah melakukan rapat dengan sejumlah menteri untuk penanganan Covid-19.

“Saya sudah ada rapat dengar pendapat dengan para menteri untuk realokasi dan refokus anggaran. Artinya seperti Diklat, pembelian kendaraan atau pembangunan gedung bisa dialihkan untuk Covid-19. Bukan hanya itu kementrian juga selalu berbuat seperti Kementrian perindustrian memberikan stimulus kepada industri kecil,” paparnya.

Noverando H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles