27.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Bentuk Kepedulian, Komunitas Gowes Papacam Berbagi Masker

Megamendung | Jurnal Inspirasi  

Sebuah bentuk kepedulian dilakukan komunitas gowes Panorama Pangrango Camp (Papacam) Megamendung untuk menggalakkan penggunaan masker di tengah merebaknya penularan virus corona. Dikemas dengan kegiatan gowes bersama, mereka membagikan ratusan masker kepada tukang parkir, tukang ojek, dan masyarakat lainnya, akhir pekan kemarin.

Ketua Gowes Papacam, Erlan Dicky mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah situasi pandemi virus Covid-19 ini. Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti anjuran dari pemerintah terkait pencegahan Covid-19 dengan rajin mencuci tangan pakai sabun. “Wajib memakai masker, hindari kontak langsung dengan orang lain yang mengalami gejala flu serta jaga jarak atau sosial distancing,” kata Erlan Dicky.

Komunitas Gowes Papacam sendiri memberikan ratusan masker. Titik pertama adalah membagikan masker kepada tukang parkir di Megamendung, tukang ojek di Cibogo, sopir angkutan umum, dan ibu-ibu di Kampung Muara. Melalui gowes bareng itu, Erlan menyebutkan mendapat banyak hal positif. Salah satunya bisa bersilaturahmi langsung dengan warga. Tapi, khusus di kegiatan kali ini disisipkan juga sosialisasi mengenai antisipasi dan kesiapsiagaan mewabahnya Virus Corona (Covid-19), serta anjuran memakai masker.

“Saya rasa gowes ini kegiatan positif. Kita bisa menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus sosialisasi berkaitan dengan persoalan Virus Corona. Untuk itu diimbau agar mereka tetap waspada dengan menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat dengan asupan makanan yang bergizi. Jangan lupa juga, memakai masker jika keluar rumah,” jelas Erlan Dicky.

Komunitas Gowes Papacam juga berpesan kepada warga agar tidak perlu juga untuk merasa khawatir atau takut yang berlebihan. Meski begitu agar selalu berhati-hati dalam setiap melakukan aktivitasnya terutama saat di luar ruang. Olahraga pun, tambah Erlan Dicky jangan lupa untuk dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Erlan Dicky menuturkan, kegiatan gowes yang digagas Papacam sangat tepat mengingat kejadian wabah virus corona sudah mencapai Kabupaten Bogor. “Kita harus waspada, dan mengantisipasi baik dari segi kebersihan lingkungan, diri sendiri dan membiasakan untuk berolahraga. Jadi kegiatan goees ini sangat tepat untuk kita dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona termasuk meningkatkan imunitas tubuh kita,” pungkasnya.  

Aasep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles