33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Cegah Covid-19 TSI Tutup, Perawatan Satwa Tetap Diutamakan

Cisarua | Jurnal Inspirasi
Kendati Bisnis Unit lokasi wisata Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Bogor ditutup hingga 19 April 2020 mendatang akibat dampak Covid 19, TSI tetap melakukan perawatan satwa. Mulai dari pemberian pakan, kebersihan kandang, maupun kegiatan konservasi lainnya.

Julius H Suprihardo Public Relation TSI mengatakan, penutupan yang semula hanya s/d tgl 3 April 2020 kini diperpanjang menjadi tgl 19 April 2020 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Dalam hal ini TSI tetap memprioritaskan dan menjaga kesehatan satwa-satwanya dengan cara pemberian pakan dan kebersihan kandang.

“Pemberian pakan satwa, kebersihan kandang dan konservasi tetap dilakukan, serta pengecekan kesehatan satwapun tetap dijadikan prioritas dan diperhatikan oleh keeper, team medis, curator serta dokter hewan, ucapnya, Jumat (10/4/2020).

Lanjut Julius, perpanjangan penutupan ini untuk mengkuti himbauan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Selain itu, sebagian karyawan juga melakukan penanaman sayuran yg nantinya akan digunakan untuk kebutuhan pakan satwa,” lanjutnya melalui siaran tertulisnya.

Sementara, adapun SOP yang dilakukan oleh management terhadap keluar masuknya sejumlah karyawan, tetap dilakukan penyemprotan desinfektan, pengecekan suhu, dan wajib mencuci tangan dengan hand sanitizer.

“Semua karyawan / ti terutama di bagian satwa, wajib menggunakan masker sesuai anjuran Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

TSI berharap pihak managenent, agar permasahan Covid 19 ini dapat segera terselesaikan. Sehingga kondisi tempat tempat wisata , khususnya di jalur puncak dapat normal kembali.

Handy Mehonk | *

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles