25.6 C
Bogor
Friday, June 14, 2024

Buy now

spot_img

Lagi, KNPI Salurkan APD untuk Petugas Medis

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, kembali menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis yang bertugas di Puskesmas Cibinong.Bantuan tersebut diserahkan Ketua DPD KNPI Fikri Ikhsani didampingi jajaran pengurus inti.

“Bantuan APD, seperti masker medis, hand sanitizer atau cairan pembersih tangan sudah dua kali kita salurkan, pertama untuk petugas medis di Puskesmas Tajurhalang dan kedua di Cibinong,” kata Fikri, kepada Jurnal Bogor, Rabu (08/04).

Fikri mengatakan, KNPI bagian dari elemen bangsa tak akan berpangku tangan menghadapi wabah Covid -19 ini, tapi akan bergandengan tangan dengan elemen bangsa lain untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus yang belum ditemukan vaksinnya itu.

“KNPI sudah membentuk komando gugus tugas pemuda pencegahan Covid -19. Tugasnya menghimpun bantuan APD baik dari unsur internal maupun ekternal organisasi. APD titipan tersebut langsung kita serahkan kepada petugas medis yang memang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Fikri menjelaskan, selain membagikan APD, komando gugus tugas pemuda pencegahan Covid -19, sejak pertengahan Maret lalu sudah mengintruksikan kepada para pengurus kecamatan (PK) untuk mensosialisasikan bahaya dari Covid -19 kepada seluruh masyarakat.

“Covid -19 kan jangan dianggap remeh, masyarakat harus kita edukasi untuk mengikuti imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan untuk mencegah virus tersebut menyebar kemana-mana,” tegasnya.

Sekretaris Umum (Sekum) DPD KNPI Suhandi meminta, masyarakat mengikuti dan mentaati prokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah, diantaranya dengan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak atau penting dan tetap menjaga jarak. “Peran serta masyarakat mengikuti imbauan pemerintah menjadi faktor penting mencegah penyebaran Covid -19,” katanya.

Suhandi mengatakan, tim gugus tugas pencegahan Covid -19 KNPI yang dibentuk hingga tingkat kecamatan bahkan desa terus mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid -19. “Ini kan bukan tugas pemerintah semata, tapi butuh dukungan semua elemen, agar penyebaran Covid -19 bisa dihentikan dengan memutus mata rantai penyebarannya,” tutup Suhandi.

Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles