29.6 C
Bogor
Thursday, June 13, 2024

Buy now

spot_img

Cara Brimob Cikeas Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Imbau Warga Pakai Masker dan Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Pasukan Pelopor atau Brimob Resimen I Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, gencar melakukan penyemprotan disinfektan kebebarapa wilayah dan mensosialisaikan penggunaan masker kepada masyarakat untuk mencegah sekaligus  memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

“Anggota kita tak pernah mengenal kata lelah setiap saat dan di mana berada selalu mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, ketika keluar rumah, seperti yang dilakukan Rabu kemarin di wilayah Kecamatan Gunungputri,” kata Komandan Resimen I Pasukan Pelopor Cikeas Komisaris Besar (Kombes) Pol. Reeza Herazbudi, dalam keterangan tertulisnya Rabu (08/04).

Aksi anggota di Kecamatan Gunungputri itu, kata Kombes Reeza didampingi petugas dari Kepolisian Sektor Gunungputri aparat kecamatan dan desa. “Selain imbuan menggunakan masker, anggota pun meminta masyarakat di Gunungputri khususnya mentaati protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah,” ujarnya. 

Kombes Reeza lebih lanjut mengungkapkan, aksi Pasukan Pelopor Resimen I Cikeas dan mencegah penyebaran Covid -19 sudah dilakukan sejak Maret lalu, seperti menggencarkan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah yang berada di sekitar areal markas komando (Mako) Resimen I.
“Penyemprotan kita laksanakan sejak akhir Maret lalu dan sampai sekarang masih dilakukan, selain di wilayah Kabupaten Bogor, penyemprotan dilaksanakan di  Jakarta, Kota Bekasi dan Depok,” jelasnya.

Kombes Reeza mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan intruksi atau perintah langsung dari Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol. Idham Azis. Sejak keluarnya intruksi Kapolri, pasukan dibagi dalam beberapa tim yang disebar kesejumlah wilayah.

“Dalam setiap kali penyemprotan kita kerahkan kendaraan water canon. Nah, untuk keamanan anggota yang melaksanakan tugas kemanusian itu mereka kita lengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD), seperti rain coat, maskes dan sepatu khusus,” ujar mantan kepala satuan (Kasat) Brimob Polda Banten itu.

Kombes Reeza mengaku terharu, karena ketika anggota melakukan aksi penyemprotan mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat dari mulai warga, pengurus RT/RW sampai kepala desa.
“Ini menjadi motivasi kami untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara, apalagi disaat seperti ini, di mana semua elemen bangsa bangkit dan berjuang bersama melawan penyebaran Covid -19,” katanya.

Kombes Reeza lebih lanjut mengatakan, setiap kali penyemprotan disinfekatan, tim yang diterjunkan dipimpin seorang perwira pertama, selain memimpin perwira tersebut berkordinasi dengan pimpinan wilayah setempat, seperti Polsek dan aparat kecamatan. “Penyemprotan disinfektan akan terus kita lakukan dengan fokus utama daerah atau titik rawan penyebaran Covid -19,” tutupnya.n Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles