33.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Corona Masuk Bogor Barat

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Covid-19 mulai masuk ke wilayah Bogor Barat di Kabupaten Bogor, tepatnya di Kecamatan Ciampea terdapat 1 pasien positif Covid -19 yang saat ini sedang dirawat di salah satu RSUD Kabupaten Bogor.

“Betul ada 1 warga Desa Benteng (Kecamatan Ciampea) laki-laki usia 42 tahun sekarang sedang dirawat (isolasi) di salah satu RSUD Kabupaten Bogor,” kata Kepala Puskesmas Ciampea, Budi Suarman kepada Jurnal Bogor, Minggu malam (5/4).

Budi mengatakan, dengan kondisi ada warga di Kecamatan Ciampea menjadi Kecamatan Ciampea menjadi zona merah Covid 19 di Kabupaten Bogor. Namun warga masyarakat jangan panik.

“Tidak usah panik, cemas gelisah tetap tenang rasional. Jaga daya tahan tubuh kita dengan, laksanakan PHBS, .diam di rumah.selalu pakai masker jika terpaksa keluar rumah jaga jarak jika ada keluhan batuk pilek panas dan sesak lapor ke puskesmas,” kata Budi.

Camat Ciampea, Cahaerudin Felani juga membenarkan adanya warga Desa Benteng yang positif Covid 19. Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap memantuhi anjuran dan imbauan pemeritah.

“Jangan panik, upaya pemerintah kecamatan akan melakukan pencegahan terus menerus, dan sesuai instruksi pemeritah juga agar masyarakat memakai masker di manapun berada,”ujarnya.

Diketahui dari data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid-19 Kabupaten Bogor update pada 5 April 2020 pukul 19.00 Wib, terkonfirmasi ODP 255 orang, PDP 259 Orang Positif 21 orang, salah satunya di Kecamatan Ciampea 1 orang sementara yang meninggal dunia 3 orang dan sembuh 3 orang.

Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles