29.6 C
Bogor
Thursday, June 13, 2024

Buy now

spot_img

2 Hari Hanyut, Gilang Ditemukan Tewas di Ciliwung

Bogor | Jurnal Inspirasi

Usai melakukan pencarian selama dua hari, usaha yang dilakukan oleh tim SAR gabungan BPBD Kota dan Kabupaten Bogor, Damkar, Basarnas, Tagana, relawan SAKTI dan berbagai relawan lain akhirnya membuahkan hasil.

Gilang, bocah berusia 11 tahun asal Kampung Babakan Asem RT 02/RW 04, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, berhasil ditemukan di Sungai Ciliwung, tepatnya di sekitar area Kebun Raya dalam keadaan tidak bernyawa pada Selasa (31/3/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

“Gilang dengan radius kurang lebih 2 KM dari titik lokasi kejadian,” ucap Danru BPBD Kota Bogor, Maruli Sinambela kepada wartawan, Selasa (31/3/2020).

Menurut Maruli, sebelumnya para petugas sempat mengalami kesulitan untuk menemukan korban lantaran derasnya arus sungai. Namun, mereka terus berusaha akhirnya korban bisa ditemukan.

“Korban ditemukan sudah tersangkut batu dan pohon tumbang dipinggir sungai saat kami menyisir masuk ke dalam Kebun Raya,” katanya.

Terpisah, Kepala BPBD Kota Bogor, Priyatna Syamsah mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga anaknya untuk tidak bermain di area sungai, mengingat saat ini sedang masa libur sekolah.

“Sesuai edaran Walikota Bogor, bahwa orang tua agar menjaga anaknya untuk tidak main diluar rumah, kan disuruhnya juga belajar di rumah,” katanya.

Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles