29.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

PMI Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Perang melawan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Bogor terus digelorakan semua elemen masyarakat, tanpa terkecuali Palang Merah Indonesia (PMI). Organisasi yang bergerak di bidang kemanusian itu, sejak Covid – 19 menyebar langsung bergerak cepat dengan melakukan berbagai langkah, diantaranya penyemprotan disinfektan dan membagikan hand sanitizer.

“Covid -19 ini merupakan bencana non alam dan menyakut kemanusian, makanya atas intruksi dari pimpinan pusat, sejak Covid -19 ditetapkan WHO sebagai pendemi, kami langsung bergerak melakukan penyemprotan cairan disinfektan kesejumlah lokasi untuk mencegah virus itu menyebar,” kata Kepala Markas Cabang PMI Kabupaten Bogor Saefudin, Senin (30/03).

Selain itu, kata Saefudin, korp sukarelawan PMI membagikan cairan pembersih tangan atau hand sanitazir kepada para pekerja yang rentan terserang Covid -19, seperti petugas kebersihan meliputi penyapu jalan dan pengangkut sampah. “Mereka juga kita kasih vitamin untuk meningkatkan kekuatan tubuh, karena di saat cuaca seperti sekarang ini bibit penyakit akan mudah menyerang,” katanya.

Saefudin menerangkan, untuk penyemprotan, khususnya ruang-ruang publik dan perkantoran, PMI berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Kesehatan. “Alhamdulillan untuk Alat Pelindung Diri (APD) bagi sukarelawan yang melakukan penyemprotan mencukupi,” jelasnya.

Sukarelawan yang diterjunkan kelapangan melakukan penyemprotan, kata Saefudin, sebelumnya dibekali dengan berbagai pengetahuan. Ini dilakukan, agar tidak membahayakan keselamatan petugas.“Untuk pencegahan penyebaran Covid -19 ini, kami mendapatkan dukungan dari PMI pusat dan Danish Red Cross, Palang Merah Denmark,” tutupnya.

Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles