27.6 C
Bogor
Friday, June 14, 2024

Buy now

spot_img

Musda Karawang Diduga Jadi Klaster Covid-19

Bogor | Jurnal Inspirasi

Musyawarah Daerah (Musda) XVI HIPMI Jawa Barat (Jabar) pada 8 hingga 11 Maret 2020 di Karawang diduga sebagai klaster penyebaran Covid-19. Atas dasar itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyarankan agar seluruh peserta musda itu dites Corona. Alhasil, sebanyak 20 anggota HIPMI Kota Bogor yang hadir pada musda tersebut mengikuti rapid test di Gor Pajajaran Bogor, Kamis (26/3).

Ketua BPC HIPMI Kota Bogor, Zulfikar Priyatna, mengatakan bahwa atas anjuran tersebut 20 peserta musda dari HIPMI Kota Bogor melakukan test di Gor Pajajaran. “Seluruh anggota HIPMI yang kemarin hadir di Musda HIPMI Jawa Barat di Karawang, tadi pagi melakukan rapid test di Gor Pajajaran,” ujar Zulfikar kepada wartawan.

Berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan tersebut, lanjut Zulfikar menyatakan bahwa seluruh anggota HIMPI Kota Bogor yang hadir di musda negatif Covid-19. “Alhamdulillah hasilnya negatif. Namun demikian saya tetap mengintruksikan teman-teman untuk tetap menjaga imunitas tubuhnya,” katanya.

Zulfikar juga menghaturkan terimakasih kepada Pemkot Bogor, Gugus Tugas dan seluruh tenaga medis atas kerja kerasnya yang saat ini tengah berjuang melawan pandemi virus corona.

Sementara itu, sebanyak 25 orang senior Hipmi Jawa Barat mengikuti rapid test di Bandung pada Rabu 25 Maret 2020. Sementara itu, Ketua Umum BPD Hipmi Jabar 2020-2023, Surya Batara Kartika dalam siaran persnya mengatakan, karena alat rapid test  terbatas sebanyak 25 unit dari Pemprov Jabar, maka diprioritaskan senior HIPMI Jabar, dengan pertimbangan sebagai kelompok yang secara empirik terbukti lebih sensitif terhadap paparan virus ini.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, seluruh test tersebut menunjukkan hasil negatif Covid-19 bagi para senior HIPMI Jabar,” tandasnya.

Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles