33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Jambu Luwuk Semprot Perkampungan Warga

Ciawi | Jurnal Inspirasi

Mengantisipasi merebaknya virus Corona di lingkungan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Jambu Luwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, lakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap rumah-rumah warga. Kepala Desa (Kades) Jambu Luwuk, Mulyana mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan yang menggunakan bahan pembersihan lantai Wipol dan Bayclin dicampur air ini, merupakan bagian dari upaya pemdes agar lingkungan warga terhindar dari virus Corona atau Covid 19.

“Ini langkah pertama kami dalam mencegah virus Corona tersebut,” katanya kepada wartawan saat berkeliling melakukan penyemprotan di Kampung Arga RT 01/01.

Menurutnya, Pemdes Jambu Luwuk akan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh perkampungan warga yang ada di enam rukun warga dan 16 rukun tetangga. “Semua kampung pastinya kami lakukan penyemprotan,” papar Mulyana.

Untuk pelaksanaan, lanjutnya, dalam satu hari bisa melakukan penyemprotan di satu rukun warga. Sehingga, diperkirakan penyemprotan ini hingga enam hari.  “Mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan, warga Jambu Luwuk bebas virus Corona,” imbuh Mulyana.

Andi Supriandi, warga Kampung Gg Sodik RW 01 mengapresiasi kegiatan penyemprotan yang dilakukan pihak desa terhadap lingkungan warga. Terlebih saat ini, warga merasa kuatir dengan adanya virus Corona tersebut.  “Saya berharap kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, bisa mencegah virus Corona ke wilayah ini,” tukasnya.

Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles