33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Jalan Lingkar Klapnunggal Siap Dilanjut

Klapnunggal | Jurnal Inspirasi

Pembangunan jalan lingkar Klapanunggal yang menghubungkan lima desa itu kini sudah memasuki tahap perencanaan pembangunan. Pembentukan panitia pun sudah dilakukan, langkah tersebut guna mempercepat proses pembangunan yang rencananya pada tahap awal akan dikerjakan pada tahun 2020 ini.

“Untuk pembentukan panitia sudah kita buat, langkah tersebut guna mempercepat pembangunan peningkatan jalan yang memang sudah dinantikan sejak tahun 2016 lalu, ” jelas Camat Klapanunggal, Ahmad Kosasih

Ia mengatakan, selain pembentukan panitia, pihaknya akan melakukan musyawarah dengan perusahaan yang ada di Kecamatan Klapanunggal. Pasalnya, pembangunan jalan tahan pertama ini berjarak kurang lebih 850 meter yang dimulai dari depan Kantor Posek Klapanunggal hingga ke Perumahan Coco Garden saja dengan estimasi biaya yang sudah dihitung oleh konsultan senilai Rp 2,8 miliar.

“Dalam waktu dekat ini kita akan adakan musyawarah dengan pihak perusahaan dengan masyarakat meminta CSR dari setiap perushaan, yang artinya dari panjang jalan 850 meter itu, biayanya dari hasil CSR perusahaan yang ada di Kecamatan Klapanunggal,” katanya.

Untuk tahap selanjutnya, lima desa yang akan dilewati jalan lingkar ini, yakni Desa Kembangkuning, Klapanunggal, Cikahuripan, Bojong, dan Desa Linggar Mukti, hingga tembus ke Kecamatan Jonggol, akan dibangun pada tahun 2021 yang bersumber dari dana yang dijanjikan Bupati ke setiap desa sebesar Rp 1 Miliar untuk pembangunan infrastruktur.

“Untuk tahap selanjutnya, pembangunan akan diteruskan pada tahun 2021 dengan dana yang akan digelontorkan oleh Bupati ke setiap desa senilai Rp 1 miliar. Jadi lima desa yang akan dibangun jalan tersebut sudah sepakat untun dana yang yang akan diberikan oleh Pemda Kabupaten Bogor akan di anggarkan seluruhnya untun pembangunan jalan Lingkar Klapanunggal,” pungkasnya.

Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles