29.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

PPOPM Liburkan Aktivitas Latihan

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Menurut pria yang akrab disapa Alwin itu, pemberhentian kegiatan latihan di PPOPM Kabupaten Bogor, tidak lain untuk mengantisipasi peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Coronavirus Disease (Covid 19), sehingga untuk 14 hari kedepan, para atlet pelajar binaan PPOPM diliburkan, dan diberi jadwal latihan oleh masing-masing pelatih.

“Kita sudah meliburkan kegiatan latihan di PPOPM. Jadi untuk 14 hari kedepan, semua atlet berlatih dirumah, dengan mendapatkan program latihan dari masing-masing pelatih PPOPM Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Bedsy Alwin Rumate

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, menghentikan seluruh kegiatan, dan aktivitas latihan para atlet pelajar PPOPM selama 14 hari kedepan. Pemberhentian kegiatan latihan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Coronavirus Disease (Covid 19). Hal itu dikatakan Kepala UPT PPOPM Dispora Kabupaten Bogor, Bedsy Alwin Rumate, Kamis (19/3).

Alwin menjelaskan, diliburkannya para atlet pelajar PPOPM Kabupaten Bogor tersebut, bukan berarti mereka tidak berlatih. Tapi, sambung Alwin, mereka tetap menjalani program latihan sesuai dengan program yang diberikan oleh pelatih untuk dijalankan dirumah masing-masing atlet.

“Ini kita lakukan, karena kita ingin semua atlet tetap dalam keadaan sehat. Maka dari itu, mereka kita rumahkan selama 14 hari kedepan, sesuai dengan intruksi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Alwin menambahkan, selama atlet pelajar berlatih dirumah mereka wajib untuk mengisi hasil latihan mereka. Karena, hasil latihan itu nantinya akan jadi bukti laporan mereka selama berlatih dirumah. Setelah itu, tambah Alwin, tim pelatih tentunya kembali akan menilai mereka pada saat berlatih bersama di PPOPM.

“Hasil laporan mereka nanti, tentunya akan jadi acuan tim pelatih untuk melihat kondisi fisik, maupun performa mereka menurun, atau sebaliknya mengalami peningkatakan, ketika mereka kembali beraktivitas di PPOPM,” pungkasnya.

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles