26.6 C
Bogor
Saturday, May 25, 2024

Buy now

spot_img

Guru Honor di Cibungbulang Datangi Rumah Siswa

Cibungbulang  | Jurnal Inspirasi

Ditengah libur Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah sesuai surat edaran Kemendikbud yang dilanjut oleh Dinas Pendidikan karena dampak pandemi Covid-19. Tentu tak serta Merta membuat siswa libur begitu saja. Mereka belajar dirumah dengan materi pelajaran yang sudah diberikan pada guru.

Seperti di Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menginstruksikan tenaga pengajar untuk memantau kegiatan tersebut dengan baik.

Hal itu pun dilakukan  Dede (42), seorang guru honor SDN Cemplang 01, Kampung Sukamaju, Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang. Ditengah liburnya sekolah, ia melakukan pemantauan dari rumah ke rumah anak didiknya untuk memastikan kegiatan belajar mengajar tersebut.

“Kami sebagai guru honor tetap melakukan pemantauan kegiatan belajar mengajar dengan home visit door to door, hal ini agar lebih memudahkan proses belajar mengajar tugas yang diberikan walau melalui aplikasi online, karena tak semua orang tua memahaminya karena keterbatasan pengetahuan maka terpaksa saya datang ke rumah siswa demi tercapainya KBM. Semoga dengan sistem ini proses belajar tidak terganggu,” katanya.

Dede menilai, apa yang dilakukannya ini sebagai tugas yang harus dilaksanakan sebagai seorang guru. “Ya mau ga mau yang namanya tugas tetap harus dilaksanakan,” ungkapnya.

Hal senada dilontarkan salah satu orang tua murid, Umas Putra, siswa didik Rizky Nugraha yang beralamat di Kampung Sukamaju, Cemplang RT 06-06. “Ya kalau seperti ini saya sangat setuju, satu sisi lain saya bisa lebih melihat karakter anak saya saat belajar bersama guru ya di rumah, jadi memang benar apa kata slogan pahlawan tanpa tanda jasa,” ujarnya. 

Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles