33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Disdukcapil Kirim KTP-el Via Pos

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Bukan hanya melalui kecamatan setempat, pendistribusian Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor menggunakan jasa pengiriman Kantor Pos.


“Selain mendistribusikan blangko KTP-el yang telah tercetak melalui kecamatan setempat, kami juga lakukan pengiriman melalui kantor Pos setempat,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor, Oetje Subagdja, Senin (16/3).

Oetje mengungkapkan, untuk total blangko yang telah cetak sudah pihaknya distribusikan melalui Kantor Pos itu sebanyak kurang lebih 1853 keping.


“Pendistribusian via Kantor Pos sudah kami lakukan sebanyak 1853 keping. KTP-el iti sekarang tengah dalam proses pengiriman kekediaman langsung masyarakat penerima,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Identitas Penduduk pada Disdukcapil Kabupaten Bogor, Suparno menambahkan, bahwa untuk pendistribusian KTP el yang telah tercetak bagi masyarakat Kabupaten Bogor khususnya memiliki dua cara pengiriman.

“Untuk kecamatan yang sudah kami distribusikan kurang lebih sebanyak 284,777 keping. Kami juga sudah mulau pendistribusian lewan kantor pos,” ujar Suparno.

Senada dengan Kepala Disdukcapil, lanjut Suparno, pendistribusian via kantor pos itu telah dilakukan jajarannya sebanyak 1853 keping. 

“Jadi sisanya sedang proses encord dan berita acara, mudah-mudahan pekan depan ini sudah beres semua sehingga dapat distribusikan kembali melalui kecamatan setemlat maupun Kantor Pos,” tandasnya.

Noverando H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles