33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Hari Welas Kasih, Oma-Oma Ceria Dhanagun Berbagi dengan Sesama

Parung | Jurnal Inspirasi

Merayakan kelahiran para dewa dan dewi, umat Budha dan umat kepercayaan bisa dengan berbagai hal. Seperti sembayang dan berdoa bersama yang dapat dilakukan masing-masing vihara. Tanpa kecuali dengan vihara Dhanagun.

Salah satunya merayakan kelahiran Dewi Kwam Im Bodhisattva. Melalui komunitas yang ada di Vihara, Oma-Oma Ceria Dhanagun peduli berbagi kasih dengan menyebar ratusan paket sembako kepada sesama.

Kegiatan ini dilakukan untuk dilakukan sebagai menerapkan dan menjalankan sifat dari Dewi Kwam In, yakni welas kasih. “Memperingati hari kelahiran kebesaran Dewi Kwan Im yang penuh Welas Asih. Merupakan representasi sifat Welas Asih secara nyata dengan cara membantu orang lain yang membutuhkan,” jelas ketua panitia, Lie Sioe Ing

Tambah wanita yang akrab disapa dengan Ci Inge ini, bahkan mulai tahun ini tiap tanggal 15 Maret kelahiran Dewi Kwam Im Bodhisattva menjadi hari Welas Kasih. Hingga pada waktu mendatang umat akan terus mengingat dan dapat menerapkan hal-hal baik terutama berbagi kebaikan terhadap banyak orang.

Termasuk juga menunjukkan cinta kasih terhadap sesama dengan suka cita. “Welas kasih tanpa batas. Bisa terus dilakukan terhadap semua umat tanpa kecuali. Dimulai dengan pembagian sembako,” terang Inge.

Kedepannya seperti, Oma Ceria dapat menjalankan terus rasa welas kasih dan cinta kasih yang diajarkan Dewi Kwam Im. Dan juga berharap kegiatan Baksos Oma Ceria Peduli dapat lebih aktif dengan kuantitas serta kualitas yang lebih dari sekarang. Serta menjadi salah satu kegiatan rutin Oma Ceria Peduli.

Paket sembako tersebut disebar pada sesama di seputar tiga vihara di Bogor. Pada hari pertama, kemarin di dua vihara yakni Kwan Im Bio Tulang Kuning Parung dan Vihara Karuna Bodhi Ciampea. Selanjutnya, Rabu (18/3) mendatang di sekeliling Vihara Dhanagun, Suryakancana.

Salah satu umat yang menerima, Encang mengaku saat senang dan bahagia. Selain karena dapat mendapatkan paket sembako dan juga bisa berkenalan dengan umat dari Vihara Dhanagun. Berharap, dapat menerapkan ajaran Dewi Kwam Im dalam sehariannya. “Senang bisa berkenalan. Terbantu,dapat sembako,” ucap Encang.

Handy Mehonk |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles