26.2 C
Bogor
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

7 Orang Positif Corona di Jabar

Bandung | Jurnal Inspirasi

Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil mengkonfirmasi kepada masyarakat terkait perkembangan penyakit virus Corona atau covid-19. Ridwan mengatakan sejauh ini pusat informasi dan koordinasi covid 19 berjalan baik menerima dan menyampaikan informasi tentang perkembangan penyakit pandemik ini, Minggu (15/03).

Di Jawa Barat sendiri terdapat 706 yang dipantau oleh Dinas Kesehatan terkait covid-19. “Sampai hari ini ada 706 yang dipantau yaitu mereka yang belum menjadi pasien. Diantaranya 256 sudah selesai karantina selama 14 hari, masih ada 448 yang sedang menjalani pemantauan oleh Dinas Kesehatan,” tukasnya.

Ridwan juga menjelaskan ada 7 orang pasien di Jawa Barat yang positif covid-19. Pasien tersebut tersebar di beberapa wilayah di Jawa Barat. “Ada 7 yang positif covid-19, 1 di Kota Bandung, 1 Kota Cirebon, 1 kota Cianjur, 2 kota Bekasi, dan 2 Kota Depok yang sempat disampaikan Presiden Jokowi awal kemarin,” Jelas Ridwan.

Diluar dari jumlah pasien positif di Jawa Barat masih ada 28 pasien yang masih menunggu proses hasil lab kata Ridwan menjelaskan. Dan untuk mengatasi wabah covid-19 pemerintah Jawa Barat bekerja sama dengan Unpad dan ITB melakukan konsep test pro aktif, hal ini dimaksudkan untuk memeriksa masyarakat Jawa Barat agar dapat menyikapi wabah ini dengan terukur dan terarah. Konsep pro aktif ini sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sejak Sabtu kemarin.

Reporter: Enggar Syahbara

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles