Akibat Corona, Perkuliahan UIKA Diliburkan

0
Universitas Ibn Khaldun

Bogor | Jurnal Inspirasi

Covid-19 atau biasa disebut dengan virus Corona yang mulai merebak di wilayah Indonesia, membuat masyarakat melakukan antisipasi dengan membatasi aktivitas mereka. Salah satunya dengan menghindari area keramaian dan menjaga kontak langsung dengan orang lain atau benda sekitar. Antisipasi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang semakin meluas.

Hal ini pun direspon oleh beberapa perguruan tinggi di Indonesia untuk menonaktifkan perkuliahan tatap muka untuk sementara. Salah satunya Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor yang meliburkan kegiatan perkuliahan terhitung dari Senin, 16 Maret 2020 sampai 28 Maret 2020. Pihak Universitas Ibn Khaldun mengeluarkan Surat Keputusan ini kepada seluruh mahasiswa dan staf yang bertugas, Sabtu (14/3).

Selain perkuliahan yang dinonaktifkan, pihak UIKA juga mengimbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing bagi mahasiswa yang tinggal di asrama putra/putri. Namun beberapa mahasiswa yang tinggal asrama memilih untuk tetap tinggal. “Untuk di asrama putri tidak semua bisa pulang, karena ada yang rumahnya memang jauh. Dan beberapa lebih khawatir ketika penyebaran virus dialami saat perjalanan pulang,” ungkap Erna, penghuni Asrama Putri UIKA.

Sementara beberapa mahasiswa yang memilih tinggal di asrama dapat melapor ke kepala asrama untuk segera dipantau kegiatannya.

Enggar Syahbara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here