29 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Neyla Ayu Putri Sabet Medali Emas

Bogor | Jurnal Inspirasi  

ATLET  panjat tebing binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, Neyla Ayu Putri, sukses meraih satu medali emas dari kategori boulder pada Kejuaraan Panjat Tebing yang bertajuk ‘Peak to Peak’ indoor climbing, yang digelar di Serpong, Tangerang, belum lama ini.

Sementara itu, untuk peraih medali perak diraih oleh Fariza, dan juara ketiga ditempati Azra, yang merupakan atlet utusan dari tim Angkatan Udara (AU) Tangerang. Hal itu dikatakan Neyla Ayu Putri, Selasa (10/3).

“Saya sangat puas bisa meraihan satu medali emas dari kejuaraan panjat tebing di kategori boulder yang bertajuk ‘Peak to Peak’ tahun 2020 ini. Bahkan prestasi yang telah saya raih saat ini, tentunya akan jadi motivasi untuk saya jadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Siswa yang duduk dibangku kelas 7B Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kota Bogor itu menjelaskan, kalau prestasi yang telah diraihnya pada kejuaraan kali ini. Itu semua sambung Neyla, tidak terlepas dari kerja keras selama berlatih dibawah pembinaan pelatih panjat tebing FPTI Kota Bogor, Siti Robiah, sehingga prestasi emas ini bisa diraih dengan maksimal.

“Ini adalah hasil dari kerja keras saya selama berlatih, sehingga saya mampu menjadi yang terbaik dari peserta lainnya. Tapi ini, tentunya tidak jadi kepuasan bagi saya, melainkan harus menjadi motivasi untuk lebih baik lagi,” tegasnya.

Kedepan tambah Neyla, dirinya akan lebih giat lagi berlatih, supaya bisa lebih baik lagi. Karena ditahun 2020 ini masih banyak event-event panjat tebing yang menunggu. Jadi perlu persiapan yang matang sebelum bertanding di event-event tersebut.

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles