33.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

SD Negeri 2 Cipelang Layak Jadi Sekolah Sehat

Cijeruk | Jurnal Inspirasi

Tim Pembinaan dan Penilaian Sekolah/Madrasah Sehat Kabupaten Bogor, menyambangi SD Negeri Cipelang 2, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk. Tim pembinaan UKS/M terdiri dari gabungan perangkat daerah diantaranya, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Kementerian Agama, Kesejahteraan Masyarakat, dan Dinas Arsip Perpustakaan Daerah. Mereka disambut oleh Muspika Cijeruk, Ketua K3S, Ketua PGRI, serta kepala sekolah sekecamatan.

Ade M. Sa’ban, Ketua Tim Pembinaan dan Lomba UKS/M mengatakan, kunjungan tim untuk membina dan memberikan penilaian mengenai sekolah sehat. Dengan kompaknya stakeholder, K3S, beserta Kepala Sekolah ,ia melihat secara umum  bahwa kesiapan SD Negeri Cipelang 2 telah cukup baik dan bagus.

“Semua kita lihat dari mulai lingkungan sekolah tertata rapi ini sudah bagus, hingga akhirnya anak-anaknya terlihat sehat, termasuk sarana dan prasarananya lengkap semua, jadi potensi sekolah ini sudah memenuhi syarat sekolah sehat,” ujarnya.

Maka dari itu, ia meminta agar semua yang telah ada dan lengkapnya sekolah ini untuk tetap dipertahankan. “Dari kompaknya stakeholder hingga kepala sekolah, dan juga potensi sekolah ini agar tetap dipertahankan sebaik mungkin agar sekolah ini tetap menjadi sekolah yang sehat,” tutupnya.

H.Mudin Karyadi, Kepala Sekolah  Cipelang 2, pelaksanaan pembinaan dan penilaian UKS/M berjalan lancer dengan kelebihan dan kekurangan sekolahnya sehingga dewan guru dan komite bisa menata kembali fasilitas sekolah agar lebih baik lagi.

“Program UKS ini telah berjalan sesuai dengan program sekolah, maka dengan adanya pembinaan dan penilaian ini, kami akan menatanya kembali agar lebih baik. Segala kekurangannya akan kami perbaiki, adapun kelebihannya akan kami pertahankan sesuai dengan persyaratan sekolah sehat,” pungkasnya.

Deny

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles