33.2 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Atlet Pelajar Smanbul Raih Medali di Pakuan Karate Champhionship

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi

Sebanyak 18 karateka Sekolah Menengah Atas Negeri 1  Cibungbulang (Smanbul) berhasil menyabet medali pada turnamen terbuka Pakuan Karate Champhionship 2020 se-Jawa Barat belum lama ini. Para siswa tersebut kembali bakal disiapkan untuk melakukan seleksi Kejurda.

“Saya optimis atlet-atlet muda terus kita bina sejak dini, bahkan rencananya akan selalu mengikuti kejuaran lainnya,” kata Pembina Karate dan Pencak Silat SMAN 1 Cibungbulang, Meinar Endang Pundasah kepada wartawan. kemarin.

Ia juga menambahkan, memang para atlet sudah disiapkan sejak lama untuk mengikuti kejuaraan yang bergengsi. Hal ini, untuk meningkatkan jam terbang atlet sekaligus persiapan seleksi kejurda daerah. “Nantinya pada kejurda akan mewakili Kabupaten Bogor, mudah-mudahan bisa lolos dan membawa harum nama SMAN 1 Cibungbulang,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, selain dua cabang olahraga, murid SMAN 1 Cibungbulang pun menjuarai Paskibra, marchingband, dan tari, serta sedang persiapan lomba dance di Pakansari mendatang. “Yang jelas para guru dan orang tua sangat mendukung terhadap kegiatan muridnya. Karena, ini salah satu jenjang jangka panjang untuk melangkah lebih jauh,” tuturnya.

Meinar juga mengungkapkan, total peraih medali emas ada enam orang sisanya medali perak dan perunggu. Tentu prestasi ini sebagai pencapaian maksimal dan latihan yang rutin menghasilkan talenta muda berbakat. “Total ada 18 siswa yang dikirimkan, dan peraih medali emas ada enam orang, perak 4 sisanya perunggu dan kejuaraan karate ini antar pelajar 2020 se Jabar,” pungkasnya.

Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles