29.6 C
Bogor
Thursday, June 13, 2024

Buy now

spot_img

Politisi Demokrat Ultimatum Bupati Bogor

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Sekretaris Fraksi Demokrat pada DPRD Kabupaten Bogor, Irman Nurcahyan angkat bicara atas Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polres Bogor yang telah menyeret dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor.

Irman mengatakan, penangkapan yang dilakukan Polisi itu menjadi perhatian khususnya pucuk pimpinan di lembaga eksekutif Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Penangkapan tersebut menjadi tamparan untuk Bupati Bogor. Berarti selama ini lengah kan Bupati. Jangan sampai dengan peristiwa ini mempengaruhi kinerja Bupati terganggu,” ujar Irman kepaa Jurnal Bogor, Senin (9/3).

Ia menegaskan, gebrakan yang dilakukan Polres Bogor dibawah kepemimpinan AKBP Roland Ronaldy menjadi kesan tersendiri untuk Bupati Bogor.

“Ini bagian daripada terapi buat Bupati sendiri. Selama ini, Bupati bagaimana mengorganisir SKPD atau anak buahnya, apa lagi persoalan melawan hukum seperti ini,” tegasnya.

Anggota Komisi I pada DPRD Kabupaten Bogor ini manambahkan, pihaknya mendorong Ade Yasin untuk cepat bergerak agar perbuatan melanggar hukum yang dilakukan ASN tidak kembali terulang.

“Kalau Bupati tidak secepatnya bergerak untuk membenahi semua SKPD yang ada, ini selamanya akan berjalan terus,” kata Irman.

Lebih lanjut ia memaparkan, peristiwa OTT menjadi cerminan bahwa peran instansi pengawas pemerintah masih tidak optimal di wilayah Bumi Tegar Beriman.

“Peran pembinaan Inspektorat terhadap ASN di Kabupaten Bogor sejauh mana? Nanti menjadi kajian kami di badan anggaran terkait program yang diajukan Inspektorat terhadap kinerja dan kedisiplinan ASN. Saya juga sepakat kalau pengawasan dewan belum optimal,” paparnya.

Noverando H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles