28.4 C
Bogor
Thursday, May 23, 2024

Buy now

spot_img

Komisi IV Minta Piala Dunia U 20 Berdampak ke Sektor Pariwisata Daerah

Cibinong  |  Jurnal  Inspirasi

WAKIL Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai Golongan Karya, Ridwan Muhibi menginginkan pembenahan infrastruktur persiapan Piala Dunia usia-20 tahun 2021 segera direalisasikan. Mengingat percepatan tersebut, bagian dari kesiapan Kabupaten Bogor sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara pertandingan sepakbola paling akbar di dunia ini.
“Kita ingin pembenahan harus segera dilakukan oleh Pemkab Bogor. Karena ini akan mencerminan kesiapan Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah yang baik. Terlebih, dalam hal pariwisata yang nantinya juga diperkenalkan kepada para peserta Piala Dunia usia-20, sebab dengan diperkenalkan pariwisata tersebut, tentunya akan menguntungkan bagi Kabupaten Bogor dalam penyelenggaraan Piala Dunia tersebut,” ujar Ridwan Muhibi, Senin (9/3).

Politisi Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Bogor itu menjelaskan, Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, akan mendukung secara moril, dan harus mensuport dinas-dinas terkait yang akan menjadi ujung tombak Pemkab Bogor dalam menata semua infrastruktur, maupun venue pertandingan Piala Dunia usia-20, yang bakal berlangsung di Stadion kebanggaan masyarakat ‘Bumi Tegar Beriman’.

“Kita ingin semangat penyelenggaraan Piala Dunia harus benar-benar dirasakan oleh Kabupaten Bogor,dengan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan infrastruktur jalan, venue maupun lain-lainnya,” tegasnya.

Namun demikian, sambung Ridwan, gema Piala Dunia usia-20, tahun 2021 mendatang, tidak hanya bergema di wilayah Cibinong saja. Tapi harus sampai ke pelosok-pelosok penjuru ‘Bumi Tegar Beriman’, ke penjuru nusantara, maupun penjuru dunia kalau Kabupaten Bogor sudah siap menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia usia-20.

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles