33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Tebar Ribuan Bibit Pohon, Mayora Ciherang Kembali Hijaukan Alam

Ciawi | Jurnal Inspirasi

Komitmen untuk turut menjaga pelestarian alam kembali ditunjukan PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Plant Ciherang Pondok (Mayora Group) melalui kegiatan penanaman pohon. Kegiatan penanaman kali ke empat ini dilakukan di Kawasan Konservasi Taman NasionalGunung Gede Pangrango (TNGGP), Blok Pasirbenyeung-PTN Tapos, Desa Bojong Murni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (7/3).

“Tahun ini kita menebar sebanyak 2000 bibit  tanaman hutan yang terdiri dari berbagai jenis pohon,” ujar, Priangga Anisgara, Dept Head IRGA PT TFJ Plant Ciherang Pondok.

Menurut dia, selain senagai penerapan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, penanaman dilakukan bertepatan dengan HUT Balai Besar TNGGP yang ke 40 sekaligus memperingati hari Bakti Rimbawan ke 37. “Tujuan kegiatan ini yakni untuk memulihkan ekosistem yang semoga saja bisa bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut dia, tak hanya menggandeng pihak TNGGP, pihaknga juga turut melibatkan pihak Muspika Ciawi, pemerintahan desa (pemdes), serta warga sekitar. “Kami berharap, apa yang kami lakukan hari ini, bisa bermanfaat bagi banyak pihak juga kelestarian alam di masa mendatang. Dan ini merupakan bentuk kepeduliaan kami terhadap lingkungan,” paparnya.

Selain fokus terhadap pelestarian alam, Priangga pun mengaku tetap konsisten menjalankan berbagai program CSR lainnya seperti pengobatan gratis, bedah rumah, bedah mushola, serta beragam kegiatan sosial lainnya yang dilakukan secara berkala. “Alhamdulillah semua program sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir dan mendapatkan respon positif, baik dari masyarakat maupun aparatur pemerintahan setempat,” tandasnya.

Deny | Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles