27.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Pasien Mirip Corona Dilarikan ke RS Persahabatan

Kemang | Jurnal Inspirasi

Pihak Rumah Sehat Terpadu Dompet  Duafa (RST DD)di Jalan Raya Parung Bogor Desa Jampang, Kecamatan Kemang telah merujuk seorang pasien WNI yang alami gejala flu, batuk dan demam, mirip gejala Corona atau Covid-19. Pasien sempat di isolasi satu hari sebelum di rujuk Ke RS Persahabatan (RSP) di Jakarta Timut. Upaya itu dilakukan karena pasien memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri (Taiwan) dari itu untuk antisipasi pasien selama satu hari kemairn di isolasi sebelum akhirnya dirujuk.

Sebagai upaya pencegahan, ruang IGD RST Duafa sementara tidak beroperasi dan dilakukan disterilisasi dan juga diberikan sinar UV karena sebelumnya pasien di rawat IGD sebelum dirujuk.

“Ia pasien datang hari Sabtu dini hari (7/3) Pasien datang ke IGD RST DD dengan gejala demam, batuk dan pilek. Tentunya petugas medis wajib memberikan pelayanan dan pengobatan kepada siapapun pasien yang datang untuk berobat, daan saat itu ditempatkan di ruangan terpisah sebelum di rujuk,” ujar Direktur Utama RST DD dr Muhamad Zakaria, kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Zakaria mengatakan, ia secepatnya melakukan antisipasi dengan merujuk pasie ke RS Persahabatan Meskipun belum positif Corona. Karena gejala yang dialami pasien mirip gejala Corona apalagi pasien mengaku pernah melakukan perjalanan ke Taiwan.

“Jadi sekali lagi baru dugaan dan sebagai bentuk kewaspadaan kami di RST DD, pasien di rujuk tadi Minggu dini hari,”katanya.

Ia menambahkan saat itu sempat terjadi kepanikan karena pengunjung takut di IGD, namun saat ini IGD di RT DD sudah normal. Masyarakat tak usah khawatir. “IGD udah normal kembali danĀ  pasien sudah dirujuk,”pungkasnya.

Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles