26.2 C
Bogor
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

Dua Rumah Tertimpa Pohon, Satu Rusak Berat

Megamendung, Jurnal Inspirasi

Dua rumah warga milik Rohim dan Mimin, di Kampung Coblong Meong Kaum RT 03/02, Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung, mengalami rusak setelah tertimpa pohon tumbang pada Kamis (5/3) pagi.

Satu rumah warga mengalami rusak parah dan terpaksa pemilik harus mengungsi.

Kepala UPT Damkar Sektor Ciawi, Nendri mengatakan, usai mendapat laporan dari warga, pihaknya segera menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi.  “Ada dua rumah, pemilik rumah atas nama pak Rohim, sama ibu Mimin,” ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, satu keluarga terpaksa harus mengungsi lantaran kondisi rumah rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang.  “Ini menambah daftar kejadian bencana yang terjadi di wilayah sekitar Puncak Bogor,” jelas Nendri.

Menurut BMKG Kabupaten Bogor, potensi hujan di Kabupaten Bogor terutama wilayah selatan cukup tinggi beberapa pekan ke depan. Bagi warga yang tinggal di wilayah Puncak, diharapkan berhati-hati dan selalu waspada terhadap hal-hal tidak diinginkan yang disebabkan oleh cuaca ekstrim.  “Sementara warga terdampak diungsikan ke rumah tetangga sama kerabatnya,” tukas Nendri.

Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles