33 C
Bogor
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

Usung Tema Peduli dan Berbagi, HUT PDAM ke -39 Digelar Sederhana

Cibinong, Jurnal Inspirasi

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Tirta Kahuripan ke – 39, Senin (02/03) berlangsung sederhana, tak ada selebrasi berlebihan di acara tahunan yang dihelat di lobi perusahaan yang dipimpin Hasanudin Tahir itu.

“Perayaan yang sederhana ini sejalan dengan kondisi Kabupaten Bogor, yang masih dalam suasana berduka, karena terjadinya bencana di awal tahun 2020 ini,” kata Sekretaris Daerah Burhanudin, usai menerima potongan nasi tumpeng dari Direktur Umum PDAM Evie Pancawati, kemarin.

Burhanudin mengatakan, selama 39 berkiprah di sektor penyediaan air bersih untuk warga Kabupaten Bogor, PDAM sudah memberikan kontribusi tak sedikit ke kas daerah dalam bentuk deviden. “PDAM juga turut membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas lewat air minum dan pelestarian sumber daya air,” ujarnya.

Bahkan kata Burhanudin, PDAM menjadi perusahaan air minum pertama  di Provinsi Jawa Barat yang berhasil menyabet predikat terbaik kedua di Indonesia. “Predikat sebagai perusahaan terbaik, karena dianggap sehat dari sisi keuangan dan manajerial harus dipertahankan, siapa pun yang memimpin PDAM nanti,” tegasnya.

Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Hasanudin Tahir  mengatakan, predikat sebagai perusahaan air minum sehat dan terbaik kedua se – Indonesia, cara meraihnya tidak mudah, sebab ada beberapa katagori penilaian yang harus dipenuhi. “Katagori penilaian mencakup  aspek keuangan, pelayanan, operasional dan Sumber Daya Manusia (SDM). Syarat itu sudah dipenuhi PDAM,” katanya.

Ketika disinggung, kenapa perayaan HUT tahun 2020 ini lebih sederhana, Hasanudin menjelaskan, acara yang dilaksanakan mengacu pada tema, yakni PDAM Peduli dan Berbagi. Untuk tahun ini memang tidak ada perayaan meriah, karena kondisi Kabupaten Bogor yang sedang tertimpa musibah, makanya kita usung tema peduli dan berbagi.

“Kepedulian PDAM diimplementasikan dengan mengirimkan bantuan logistic dan air bersih kepada warga yang menjadi korban bencana alam baik banjir maupun tanah longsor,” tutupnya.

Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles