33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Tim PON Tarung Derajat Jabar Targetkan Tiga Medali Emas

Cibinong, Jurnal  Inspirasi

TIM tarung derajat Jawa Barat, menargetkan tiga medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020. Hal itu ditegaskan langsung Pelatih tarung derajat ‘Tanah Pasundan’ Dian Hadianto, usai menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Tim Tarung Derajat Jawa Barat, di Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Satria Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, akhir pekan kemarin.

“Cabor tarung derajat Jawa Barat, menargetkan tiga medali emas di ajang PON 2020 kali ini. Jadi, kami harus berjuang keras untuk bisa meraih target tersebut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika atlet yang akan memperkuat Jawa Barat di ajang PON 2020, sebanyak 14 atlet, dan lima pelatih. Adapun ke 14 atlet tersebut lima di antaranya petarung putra, dan tiga petarung putri atas nama Agus Firmansyah di kelas 49,1-52 kilogram, Andika Dwiki Arislan di kelas 58,1-61 kilogram, Rio Fakhri Utomo di kelas 61,1-67 kilogram, Kusuma Adi di kelas 67,1-70 kilogram, dan Yusuf Eko di kelas 75,1-80 kilogram, Ainun Kuswandi di 45,1-50 kilogram, Sri Nurhayati di kelas 50,1-54 kilogram, dan Huda Nuradilah di kelas 54,1-58 kilogram.

Sementara itu, untuk nomor seni gerak ada enam atlet, yakni Putri Desiyanti Azzhara, Ridha Fauziah, Eriska Agustina, Muhamad Ridwan, Hanhan Ramdani, dan Muarif Hidayatullah. Untuk lima pelatih sambung Entang, di antaranya Hardi Sanjaya, Dian Hadianto, Taryono, Hery Kustiawan, dan R Mia Puspa Endah.

“Pelatda yang digelar di Kabupaten Bogor, merupakan bagian dari pemantapan skuat tarung derajat Jawa Barat, sebelum bertanding pada pentas olahraga terbesar empat tahunan di tanah air ini,” tegasnya.

Lebih lanjut Dian menjelaskan, jika di ajang PON 2020 nanti, akan mempertandingkan sembilan nomor untuk tarung putra, lima nomor tarung putri, dan empat nomor di seni gerak. Jadi, total medali yang bakal diperebutkan, takni 19 medali emas. Sedangkan Jawa Barat, menargetkan tiga medali emas, dari semua nomor tersebut.

“Kita optimis bisa meraih tiga medali emas. Bahkan bisa lebih, karena masih banyak peluang-peluang medali yang bisa kita raih dari 19 nomor yang akan dipertandingkan di ajang PON 2020 tersebut,” pungkasnya. 

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles