26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

PDBI Pencarian Bibit Lewat Kejuaraan

Bogor, Jurnal Inspirasi

MESKIPUN pekan olahraga daerah (Porda) Jawa Barat masih 2 tahun lagi, namun jajaran pengurus drum band Indonesia (PDBI) Kota Bogor, sudah mulai menancapkan program pencarian dan pembinaan atlit, lewat kejuaraan. Diharapkan hasil kejuaraan yang digelar, dihasilkan bibit baru untuk dipersiapkan pada Porda tahun 2022 di Tasikmalaya.

Seperti dikatakan Denny Mulyadi Ketua PDBI Kota Bogor, dalam sambutannya yang dibacakan oleh wakil ketuanya Ahmad Gaos, pencarian bibit-biti atlit drumband, akan dilakukan melalui kejuaraan-kejuaraan. “Kita akan mengemas pencarian bibit-bibit atlit lewat kejuaraan,” ujar Denny.

Kejuaraan kali ini yang dikemas PDBI Kota Bogor, yakni dilakukan dengan kerjasama dengan penyelenggara (EO) yakni  Tirtania Marching Fun ke 12 Tahun 2020, yang diikuti oleh TK Bimbingan, 6 sekolah, kemudian TK Mandiri 4 sekolah dan untuk yunior diikuti oleh 5 tim sekolah.

Dikatakan Ketua penyelenggara kejuaran rutin tersebut, Jamaludin, “Kami sengaja mengadakan kejuaraan ini hanya untuk katagori TK dan SD saja, agar sekurang dapat memantau bakat-bakat yang akan melahirkan atlit bari di kota Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, hasil kejuaraan nya, di kelas TK Bimbingan, juara umum 1 diraih oleh TK Kesatuan Bogor.  Juara kedua TK Kartika XIX, Airmancur dan yang ketiga TK Aliyah, Bubulak Bogor. Dan untuk juara harapan dirah oleh TK Cakraala, TK BBS dan TK Al-Muslihin.

Di kelas Divisi TK Mandiri, Juara umum 1 diraih oleh TK Negeri Pembina Cibinong, juara 2 TK Al Madinah, ketiga TK Kartika IX – 2, sedangkan untuk juara harapan diraih oleh TK Islam Tiara Insan Villa Bogor Indah.

Pada Divisi JUNIOR SD/MI, juara pertama diraih SD Kesatuan, kedua SDN Cimanggu, dan ketiga oleh Madrasah Ibtidayiah (MI) Semplak Pilar. Sedangkan juara Harapannya masing direbut oleh SD Jurang Manggu Tangerang Selatan dan SDN Sirna Galih.

Juara bergilir PDBI Bogor tahun 2020 ini, diberikan kepada masing-masing  Juara umum oleh wakil ketua PDBI Kota Bogor, Ahmad Gaos, sekaligus menutup acara gelaran kejuaraan tersebut. 

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles