Sukseskan Ajang Bergengsi, Panpel Kejurnas Kyokushinryu Siap All Out

0
Panpel ketika rapat.

Cibinong, Jurnal Inspirasi  

Kejurnas Karate Kyokushinryu 2020 akan digelar di GOR Ksatria Arena PPOPM , Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 29 Februari 2020. Panitia pelaksana optimis event  yang akan diikuti  ratusan atlet dari lima provinsi, Jabar, Jateng, Jatim, Bali dan  DKI Jakarta tersebut akan sukses dan berdampak positif pada pengembangan olahraga Karate Kyokushinryu di Kabupaten Bogor .

Kejurnas Kyokushinryu 2020 di Kabupaten Bogor adalah satu kebanggaan tersendiri bagi Pengcab Kyokushinryu yang berada di bawah naungan FORMI Kabupaten Bogor. Pengurus Cabang (Pengcab) Karate Kyokushinryu  Kabupaten Bogor belum genap sebulan terbentuk, langsung menggebrak dengan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Kyokushinryu Grand Prix 2020 di GOR Ksatria Arena PPOPM ,Cibinong, Kabupaten Bogor, sabtu 29 Februari 2020.

Kejurnas ini memperebutkan piala tetap Bupati Bogor, Ketua Formi Kabupaten Bogor dan Piala Hanshi Sucipto Hermawan. Ketua Pengcab Kyokushinryu Kab Bogor, Mifel Hendriyanto, kejurnas ini merupakan kepercayaan luar biasa dari pengurus pusat kepada Pengcab Kabupaten Bogor yang belum sebulan terbentuk.

Tak hanya itu, kata Mifel , event Kejurnas Kyokushinryu 2020 ini  termasuk salah satu program untuk mendukung Tagline The City Of Sport and Tourism yang sudah jadi program unggulan Pemkab Bogor saat ini dibawah komando Bupati Bogor, Hj Ade Yasin, SH.     

 “Pengurus pusat meyakini bahwa wilayah Bogor akan menjadi salah satu daerah pengembangan cabor Kyokushinryu sehingga mempercayakan kami menjadi tuan rumah kejurnas. Kami bangga karena event ini juga bisa dijadikan salah satu upaya kami dalam mendukung The City of Sport and Tourism yang saat ini jadi unggulan Pemkab Bogor di bawah komando Hj Ade Yasin, SH sebagai Bupati Bogor ,” jelas Mifel kepada wartawan di kantor  KONI Kabupaten Bogor. 

Mifel yang juga Wakil Ketua Umum ormas Balad Ade Yasin ini memastikan target Kabupaten Bogor adalah juara umum cabor yang full body contact ini. “Kita tidak sesumbar, memang kita punya karateka andalan yang sudah berprestasi nasional. Dan target juara ini juga menjadi tolak ukur pembinaan kedepan,” tegas Mifel yang didampingi Ketua Panitia Kejurnas Kyokushinryu, Wahidin Yahya.

Wahidin menambahkan, bahwa berbagai piersiapan untuk menyukseskan Kejurnas ini terus dilakukan dan sudah hampir rampung.

“Persiapan kita mepet sekali, hanya tiga pekan, tapi kita optimis kegiatan ini akan  sukses dan mengundang animo masyarakat pecinta olahraga bela diri. Apalagi Kyokushinryu ini bukan peragaan jurus, ini duel antar karateka yang pasti seru,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Humas dan Antar Lembaga Pengcab Kyokushinryu, Coky Pasaribu, mengajak warga pecinta olahraga bela diri untuk hadir di Gelanggang Olahraga Cibinong di belakang gedung SMA 2 Karadenan. “Pertandingan nanti bakal seru, karena selain karateka nasional, juga dihadiri oleh karateka dari Australia, Singapura dan Jepang,” jelasnya. 

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here