PABBSI Kota Bogor Genjiot Latihan Atlet Pelajar

0
Lifter Kota Bogor ketika latihan.

Bogor, Jurnal Inspirasi

Tim pelatih Persatuan Angkat Berat Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Bogor, terus menjaga daya angkatan para lifter pelajarnya, sebelum bertanding untuk Kontingen ‘Kota Hujan’ pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat 2020, yang bakal digelar di Kota Bandung, 24 hingga 30 Agustus mendatang.

Pelatih angkat besi PABBSI Kota Bogor, Asep Jarudin mengatakan, bahwa daya angkatan para lifter pelajar yang diproyeksi untuk memperkuat tim angkat besi ‘Kota Hujan’ terus dijaga. Karena, itu semua untuk menjaga angkatan dari masing-masing lifter tetap stabil hingga Popda digelar.

“Kita terus menjaga daya angkatan lifter tersebut, harus tetap terjaga. Karena, kita ingin, pada saat bertanding di pentas olahraga antar pelajar se-Jawa Barat tahun 2020 mendatang, para lifter dalam performa terbaiknya, sehingga target medali emas yang kita canangkan bisa diraih dengan maksimal,” ujar Asep Jarudin, Kamis (27/2).

Ia menjelaskan, bahwa data sementara lifter pelajar yang telah dipersiapkan untuk memperkuat tim angkat besi Kota Bogor di ajang Popda 2020 kali ini, ada 13 lifter, enam di antaranya Eclovina Bunga Pitaloka, Dewani Ramadani, Reva Oktariana, Deva Aprianti, Nasywa dan Opi. Sedangkan tujuh lifter putra, yakni Riski Pratama, Agung Permana, M Alivioga, Muhamad Abdul Hakim Januar, Wika, Fadli, dan Havis. “Untuk sementara ini ada 13 lifter yang sudah kita siapkan untuk bertanding di ajang Popda 2020. Bahkan, angkatan para lifter tersebut, terus kita jaga dengan baik,” tegasnya.

Disinggung soal target, dengan tegas Asep menjelaskan, jika target pada Popda 2020 nanti, belum ditetapkan. Karena, masih fokus pada persiapan lifter. Namun tambah Asep, untuk target tersebut harus bias lebih dari Popda 2018 lalu, yaitu enam medali emas. “Target kita belum ada. Tapi kami akan berupaya untuk bisa mempertahankan raihan enam medali emas untuk Kota Bogor di ajang Popda 2020 ini,” pungkasnya. 

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here