26.6 C
Bogor
Saturday, May 25, 2024

Buy now

spot_img

Sekcam Nanggung Apresiasi Warga Pasirgintung Swadaya Bangun Jalan

Nanggung, Jurnal Inspirasi

Meskipun Kades Batutulis Ade Supriatna tak pernah datang disaat warganya di lingkungan RW 03 dan RW 04, Kampung Pasirgintung, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung melakukan aksi swadaya bergotong royong dengan pengecoran jalan lingkungan sepanjang 80 meter ketempat pemandian umum.

Sekretaris Camat Nanggung, Hary Suharsono menyatakan, ketika warganya mengaplikasikan dengan mendukung program Panca Karsa salah satunya untuk membangkitkan budaya bergotong royong seharusnya disupport oleh pemerintah desa setempat.

Menurutnya, seharusnya pemerintah desa itu sendiri mendukung apa yang dilakukan warga desa, yakni swadaya membangun jalan,” kata Suharsono, melalui selulernya, Rabu (26/2)

“Meski Kades Batutulis tak pernah hadir, kami dari pihak kecamatan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan warga Pasirgintung. Kami sangat mendukung coba nanti komunikasikan dengan Ekbang,” tutupnya.

Sebelumnya ketua RT setempat, Asep Cilung mengatakan, jalan menuju kobak pemandian telah selesai dibangun. Hari ini Selasa (25/2) dilanjut pengerjaan jalur  kali Cicaung sepanjang 30 meter dimana tempat tersebut  biasa digunakan kaum perempuan untuk memenuhi bermacam kebutuhan. “Kedua jalan tersebut alhamdulilah rampung dibangun dan sudah bisa digunakan,” katanya.

Menurutnya, meski insfrastruktur jalannya sudah bisa digunakan tetapi langkah berikutnya tinggal menata dengan dibangunnya kobak pemandian khusus perempuan.” Tentunya memanfaatkan sumber air dengan cara menggunakan slang ke tempat pemandian perempuan sepanjang 70 meter,” sebut Cilung.

Dia menerangkan, jelang bulan Ramadhan ini tempat pemandian tersebut akan dipasang listrik di sepanjang jalan.” Akan ditata sedemikian rupa mudah mudahan belum lama ini bisa terwujud,” imbuhnya. Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles