33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Desa Cipayung Siagakan Armada Gerak Cepat

Megamendung, Jurnal Inspirasi

Musim hujan belum berakhir, wilayah Megamendung merupakan wilayah yang termasuk ke zona merah terhadap rawannya kejadian bencana alam. Untuk itu, desa desa yang ada di Kecamatan tersebut, kini masih memasang status siaga satu terhadap kemungkinannya terjadi bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.

Yang terpantau, di Desa Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, dua unit kendaraan Suzuki Apv di parkir dalam posisi siap bergerak. Ini sesuai dengan logo tulisan dikendaraan tersebut sebagai armada untuk begerak cepat menangani musibah yang menimpa masyarakat.

“Alhamdulillah di Desa Cipayung Datar ini selalu disiagakan dua unit mobil untuk melayani masyarakat. Dengan demikian, kita selaku masyarakat merasa tenang jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Jika terjadi bencana alam kita tinggal lapor ke desa untuk meminta bantuannya,”  tutur Kadir, salah seorang warga di desa itu.

Sementara itu, dikatakan Camat Megamendung, Eris Ermawan, hingga saat ini wilayah Megamendung masih dalam situasi kondusiif.  “Semoga kita semua dilindungi Allah SWT, jangan sampai terjadi bencana alam. Dan hingga kini desa desa yang ada di Kecamatan Megamendung tetap aman dan terkendali. Meskipun demikian, kita terus mengimbau kepada setiap kepala desa untuk tetap waspada. Kendaraan kendaraan desa harus dalam kondisi sehat, hingga jika ada warga yang membutuhkan, kendaraan tersebut bisa dipergunakan,” tutur camat.

Dadang Supriatna

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles