32.6 C
Bogor
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

Aleg DPR RI Desak Audit Investigatif Proyek Baitul Faizin

Cibinong, Jurnal Inspirasi

Setelah kaum mahasiswa, anggota DPR RI juga menyikapi jebolnya atap atau plafon Masjid Agung Baitul Faizin di Komplek Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor yang baru selesai direnovasi pada Tahun 2019 lalu.


Mulyadi yang merupakan Anggota Legislatif (Aleg)Fraksi Gerindra itu menegaskan, jebolnya atas atau plafon masjid Agung Baitul Faidzin di Komplek Pemkab Bogor tersebut, harus adanya audit dan investigasi.

“Intinya apa yang saya sampaikan belum lama ini terbukti, harus ada audit investigatif terhadap setiap proses penggunaan anggaran di Kabupaten Bogor,” tegas Mulyadi kepada Wartawan, melalui sambunhan teleponnya, Rabu (26/2).

Ia mengatakan, ambruknya atap masjid baitul faizin yang baru selesai direnovasi pada tahun 2019 lalu itu, harus dijadikan momentum untuk meruntuhkan indikasi mafia proyek khususnya di Kabupaten Bogor.

“Masjid saja sebagai cerminan pembangunan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas iman serta ketaqwaan masih dibangun asal asalan, apalagi sektor lain,” katanya.

Politisi Gerindra yang juga merupakan Caleg Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor ini menambahkan, dalam persoalan ini sekali lagi stakeholder Kabupaten Bogor harus segera menguatkan sinergi untuk mengawal perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan. 

“Jangan sampai pembangunan kehilangan Ruh, pembangunan asal-asalan tanpa manfaat dalam meningkatkan kwalitas kehidupan masyarakat banyak. Dalam perihal ini, saya minta penegak hukum berwenang harus responsif dan bekerja profesional, jangan terjebak kepada pengkondisian yg justru pada akhirnya merugikan masyarakat,” ujarnya.

Sekedar diketahui, atap atau plafon Masjid Baitul Faizin di Komplek Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor yang baru selesai direnovasi pada tahun 2019 lalu, jebol.

Bangunan yang memakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017 hingga senilai Rp 26 miliar dan belum diresmikan oleh Bupati Bogor itu dikerjakan oleh PT Multi Gapura Pembangunan Semesta. 

Noverando H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles