PRSI Tunggu Kuota Atlet Untuk Popda Jabar

0
Muhammad Nasir

Bogor, Jurnal Inspirasi  

Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bogor, masih menunggu kuota atlet untuk cabang olahraga renang yang bakal memperkuat Kontingen Kota Bogor pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat 2020, dari Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) Kota Bogor. Hal itu ditegaskan Ketua Harian PRSI ‘Kota Hujan’ Muhammad Nasir, Senin (24/2).

“Sampai saat ini kita masih menunggu kuota atlet yang rencanannya akan  memperkuat Kontingen ‘Kota Hujan’ di ajang olahraga dua tahunan antar  pelajar se-Jawa Barat tahun 2020 ini,” ujarnya.

Nasir menjelaskan, kalau atlet renang yang akan memperkuat tim renang Kota Bogor nanti, merupakan atlet-atlet pilihan. Karena, sambung pria  yang juga tercatat sebagai pelatih renang itu menegaskan, jika Pengcab PRSI Kota Bogor, tetap akan menyeleksi atlet yang akan dikirimkan ke Popda 2020 mendatang.

“Atlet yang akan diturunkan nanti, adalah atlet-atlet pilihan dari hasil seleksi yang kita lakukan ke klub-klub renang yang ada di Kota Bogor. Karena kita juga ingin memberi kesempatan untuk semua pelajar yang memang aktif di cabor renang yang ada di Kota Bogor,” tegasnya.

Untuk seleksi atlet pelajar, tambah Nasir, pihaknya belum bisa memastikan kapan seleksi digelar. Karena, sejauh ini Pengcab PRSI Kota Bogor, masih harus menunggu instruksi kuota atlet dari Dispora, berapa atlet renang yang harus diturunkan. Tapi, kalau kuota sudah diketahui, maka seleksi bisa dilakukan.

“Tahun sebelumnya itu atlet renang ada sepuluh atlet, lima di antaranya perenang putri, dan lima lagi atlet pelajar putra. Jadi, untuk Popda kali ini, kita belum tahu, karena belum ada kuota resmi dari Dispora soal atlet renang,” pungkasnya.  

Asep  Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here