33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

FPTI Kota Bogor Gelar Sirkuit Panjat Tebing

Bogor, Jurnal Inspirasi

Sebanyak 38 pelajar yang tergabung dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Bogor, dipastikan akan ambil bagian pada Sirkuit Panjat Tebing Seri 1 tahun 2020, yang digelar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, di wall climbing SMA Plus YPHB Kota Bogor, pada 28 Februari hingga 1 Maret. Hal itu dikatakan Ketua Panitia Sirkuit Seri 1, Siti Robiah, Senin (24/2).

“Untuk sampai saat ini sudah ada 38 pelajar yang tergabung dari siswa SD, SMP, dan SMA yang terdaftar akan ambil bagian pada Sirkuit Seri 1 yang digelar FPTI Kota Bogor. Namun, jumlah tersebut masih bisa bertambah. Karena untuk pendaftarannya baru akan ditutup pada 27 Februari nanti,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Obi itu menjelaskan, jika katagori yang akan  dipertandingkan di Sirkuit Seri 1 FPTI Kota Bogor tahun 2020 kali ini,  akan mempertandingkan dua kategori, di antaranya kategori speed klasik putra-putri, dan lead putra-putri. Sedangkan untuk usia peserta mulai dari usia 6 hingga 10 tahun, 11 hingga 14 tahun, dan 15 hingga 19 tahun.

“Usia yang akan ditandingkan untuk SD itu mulai dari usia 6 hingga 10 tahun, sedangkan untuk SMP mulai dari 11 hingga 14 tahun. Sementara untuk usia 15 hingga 19 tahun tersebut, itu pelajar SMA,” tegasnya.

Obi menambahkan, kalau sirkuit kali ini, merupakan event untuk mencari atlet-atlet pelajar yang ada di Kota Bogor, dan sekaligus juga ingin menyosialisasikan olahraga panjat tebing kepada para pelajar SD, SMP, dan SMA yang ada di ‘Kota Hujan’.

“Selain mencari calon atlet andal. Ini adalah media kami untuk mensosialisasikan olahraga panjat tebing kepada para pelajar yang ada di Kota Bogor. Maka dari itu, sirkuit seri 1 FPTI Kota Bogor ini kita gelar,” terangnya.

Yang jelas, tambah Obi, peserta yang akan ambil bagian pada sirkuit seri 1 FPTI Kota Bogor tahun 2020 ini, sudah ada 38 peserta, dan jumlah tersebut bisa bertambah. Karena, pendaftaran baru akan ditutup pada saat technical meeting digelar pada 27 Februari nanti. 

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles