29 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Murid SMKN 1 Cisarua Siap Hadapi UN

Cisarua, Jurnal Inspirasi

Pada 15 Maret mendatang murid murid setingkat SMA akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) dan kini mereka tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian kelulusan tersebut. Seperti sebanyak 119 murid di SMKN 1 Cisarua mereka melakukan gladi resik untuk menghadapi UN nanti.

“Gladi ini dilakukan supaya para siswa dan siswi kelas 3 ini benar-benar siap menghadapi UN tanggal 15 Maret mendatang. Berbagai materi yang sudah ditetapkan harus terkuasai. Begitu juga sistem online Ujian Nasional itu tidak mengalami hambatan. Karena, jaringan internet merupakan fasilitas yang sangat penting disaat berlangsungnya UN,” ujar Kepal Sekolah SMKN 1 Cisarua, Ujang Tohari.

Sementara itu dikatakan salah seorang murid  yang akan mengikuti UN nanti Novi. Dia yakin menghadapi UN tidak begitu memberatkan baginya. Mengingat, berbagai bimbingan dari guru yang ada di sekolah tersebut dirinya bias memotivasi untuk selalu giat belajar. “Disiplin diri kami sudah tertanam kuat. Penyampaian berbagai materi pelajaran yang dilakukan para guru selama kami disini cukup baik. Hingga berbagai tugas yang perintahkannya kepada kami selaku murid selalu kita laksanakan semaksimalnya. Dan untuk UN nanti melalui gladi yang kita ikuti t diharapkan membantu bagi kelancaran teman teman kita nanti. Kita berharap, server atau jaringan internet tidak mengalami kendala disaat UN berlangsung,” tuturnya.

Selain para murid SMKN yang akan melaksanakan UN nanti, tidak ketinggalan juga sebanyak 15 orang akan mengikuti hal serupa di sekolah tersebut. Ke-15 murid itu merupakan berasal dari sekolah jarak jauh dari dua tempat, yaitu dari Karahka, Kecamatan Ciawi dan dari Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua.  Dadang Dupriatna

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles