26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Kadispora Apresiasi Kursus Lisensi D

Caringin, Jurnal Inspirasi  

SEKSI PITOK Dispora Kabupaten Bogor,  M Saepudin mengatakan, kegiatan pelatihan pelatih sepakbola Lisensi  D  yang dilakukannya adalah sebagai bagian dari upaya Dispora Kabupaten Bogor untuk memfasilitasi para pelatih sepakbola yang ada di klub anggota PSSI Askab Bogor untuk memiliki lisensi dan pengayaaan dalam metode kepelatihan sepakbola yang akan dilakukan kepada para anak asuhannya .

Hal tersebut dikatakan, M Saepudin di sela sela acara pembukaan  pelatihan Lisensi D pelatih sepakbola yang digelar di Hotel Grand Pesona , Caringin,  Kabupaten Bogor. Aep panggilan akrab dari Seksi PITOK Dispora Kabupaten Bogor mengatakan, kegiatan pelatihan lisensi D ini  akan berlangsung dari tanggal 24  Pebrurai   hingga 1 Maret 2020  dengan instruktur dari PSSI Pusat yakni Yopie Riwoe.  

“Untuk  class room dari kegiatan Kursus Lisensi D ini akan digelar di  Hotel Grand Pesona. Sedangkan  praktik lapangannya dilakukan  di lapangan sepakbola   SPN Lido,” tegasnya

Lebih lanjut, kata Aep, para pelatih yang ikut pelatihan Lisensi D ini merupakan  perwakilan dari klub anggota PSSI Askab Bogor dan sama sekali tidak dipungut biaya. “Setelah mengikuti pelatihan ini nantinya, para peserta akan langsung mendapat sertifikat lisensi D yang ditandatngani secara langsung oleh pengurus PSSI Pusat,” tuntasnya

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Bogor , Bambang Setyawan  yang membuka  kegiatan pelatihan Lisensi D    mengatakan kegiatan yang dilakukan Seksi PITOK ini sangat mendukung dunia sepakbola di Kabupaten Bogor tertutama para pelatih yang ada di PSSI Askab Bogor.

Bambang mengaku bangga dengan kreatifitas dari Seksi PITOK dalam membuat program kegiatan yang benar benar menyentuh dan tepat sasaran. Apalagi, kata Bambang Setyawan, di Kabupaten Bogor ini banyak sekali klub dan Sekolah  sepakbola  yang tergabung di PSSI Askab Bogor yang memiliki para pelatih  yang bagus bagus, namun tidak menutup kemungkinan  ada juga  para pelatih itu yang belum memiliki lisensi D nya.

“Kalau sengaja mencari kursus lisensi secara sendirian kepada pihak lain , kemunginan akan dikenakan bayar . Namun Dispora Kabupaten Bogor  menggratiskan semua kegiatan kursus lisensi D ini. Ini satu  terobosan yang sangat positif telah dilakukan Dispora Kabupaten Bogor melalui  Seksi PITOK ,” beber Bambang Setyawan.  

Dalam pembukaan Lisensi D yang dilakukan Seksi PITOK Dispora tersebut tampak hadir, Exco PSSI Asprov Jabar,  Delif Subeki,  Sekum PSSI Askab Bogor,  Agung Nugroho,   Exco PSSI Askab Bogor,  Mustakim dan Dedi Cakra Baidilah. “ Jujur saja kegiatan yang dilakukan Seksi PITOK Dispora ini sangat bagus dan bermanfaat bagi para pelatih klub anggota PSSI Askab Bogor,” tegas Dedi Cakra Baidilah dari Exco PSSI Askab Bogor yang hadir dalam acara pembukaan kursus pelatih sepakbola lisensi D.  

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles