26.6 C
Bogor
Saturday, May 25, 2024

Buy now

spot_img

Kabar Penculik di Desa Leuwinutug Hoaks

Citeureup, Jurnal Inspirasi

Kabar yang beredar di sosial media Facebook, Instagram dan WhatsApp group perihal tertangkapnya seorang yang diduga penculik anak ternyata hoaks. Pasalnya wanita yang diduga oleh masyarakat penculik adalah warga Jakarta yang menderita kelainan jiwa dan sedang dicari-cari oleh keluarganya.

Saat dikonfirmasi via telepon, Sekdes Desa Leuwinutug mengatakan bahwa persoalan tersebut sudah ditangani oleh pihak Kepolisian Sektor Citeureup. Informasi terakhir bahwa wanita yang diduga pelaku penculikan tersebut adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang memang sedang dicari oleh keluarganya.

“Sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Untuk warga Desa Leuwinutug sendiri tidak ada yang jadi korban. Itukan baru diduga, informasi terakhir bahwa itu orang Jakarta dan sudah dijemput oleh pihak keluarganya,” kata Yayan, Senin (24/2).

Kapolsek Citeureup Kompol Muhtarom meminta masyarakat agar jangan gampang menyimpulkan dan gampang memviralkan suatu berita tanpa mengetahui duduk persoalan yang sebenarnya. “Awal kejadian menurut informasi Babinkamtibmas dan ketua RT setempat bahwa wanita berusia sekitar 25 tersebut mondar-mandir masuk kekampung-kampung,hingga pada akhirnya masuk ke salah satu warga Desa Leuwinutug.”

“Karena mungkin diajak ngobrol gak nyambung maka disuruh pergi lah oleh si pemilik rumah, namun wanita tersebut balik lagi. Berkali-kali di usir balik lagi, hingga pada akhirnya wanita tersebut ngajakin anak pemilik rumah, itu pun ada orang tuanya hingga pemilik rumah melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RT setempat,” kata Kompol Muhtarom.

Dia menjelaskan, anggota kepolisian dan Babinkamtibmas segera merapat ke lokasi, dan memang kondisi korban tidak sehat karena hilang dari rumah dan memang sedang di =cari-cari keberadaannya.

“Wanita itu sakit (ODGJ) dan saya sangat menyayangkan video yang beredar yang mengatakan bahwa penculik sudah tertangkap. Jadi kami harapkan kepada masyarakat untuk cerdas dalam mencerna informasi dan memviralkannya apalagi belum jelas kejadiannya seperti apa. Saat ini wanita tersebut sudah dijemput oleh keluarganya kembali ke kediamannya di Jakarta, dan kami pastika video dan pemberitaan yang beredar ada penculik tertangkap di Desa Leuwinutug itu hoaks,”  pungkas Kapolsek Citeureup.

Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles