33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Airlangga Lantik Puluhan Pengurus PP AMPG

Cisarua, Jurnal Inspirasi

Puluhan Pengurus Pusat (PP) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) periode 2019 – 2024, secara resmi di lantik Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Jumat (21/2) malam di Hotel Pesona Alam, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Acara pelantikan yang dihadiri sesepuh Partai Golkar, para petinggi Partai Golkar, pengurus DPP Partai Golkar, sejumlah Menteri, Walikota Tangerang dan para mantan Ketua Umum PP AMPG serta ratusan kader AMPG ini, dilaksanakan di Hotel Pesona Alam, Cisarua Puncak, Jum’at (21/2).

“Dengan dilantiknya pengurus AMPG yang baru, saya sampaikan selamat bertugas. Mudah-mudahan ini sebagai awal langkah baru untuk mencapai prestasi yang membanggakan bagi kita semua,” kata Airlangga kepada wartawan.

Menurutnya, para pengurus AMPG yang baru dilantik ini didominasi kaum milenial, dimana 40 persennya adalah kaum perempuan. Termasuk, mereka juga sebagai kader – kader AMPG yang sebagian besarnya merupakan pelaku usaha kecil dan menengah,” ujarnya.

Airlangga meminta, setiap kader AMPG atau para pengusaha terutama pelaku usaha kecil menengah dapat memanfaatkan kemudahan yang diberikan pemerintah yakni mengenai enam regulasi.

“Ada enam regulasi yang dimudahkan untuk usaha kecil menengah, diantaranya dari kelembagaan, bisa membentuk PT sendiri dengan modalnya ditentukan sendiri. Terus dimudahkan untuk  membangun koperasi yang bisa dilakukan oleh tiga orang dan registrasinya juga bisa menggunakan sistem online Kumham,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Airlangga, para pelaku usaha kecil dan mikro akan diberikan kemudahan lainnya, yakni dalam hal perijinan. Dimana, mereka yang berusaha cukup melakukan hanya dengan pendaftaran.

“Kelembagaan itu penting, karena dengan melalui lembaga akses keuangan akan lebih mudah, apalagi bagi pelaku usaha. Oleh sebabnya, selain membahas target kemenangan Pilkada, kita berharap dengan adanya kemudahan seperti ini kedepannya usaha kecil menengah bisa meningkat,” tukasnya.

Sementara, Ilham Permana yang baru dilantik jadi Ketua Umum PP AMPG menyatakan, dirinya akan terus mengkonsolidasikan kepemudaan secara nasional. Apalagi sebagai sayap Partai Golkar harus bisa menyatukan seluruh kekuatan secara maksimal dalam satu barisan dan spirit perjuangan yang searah dengan visi politik Partai Golkar.

“AMPG akan selalu bertekad tampil di garda terdepan guna menggalang konsolidasi nasional dan sekaligus menghimpun seluruh basis serta kader Golkar di seluruh Indonesia. Karena, tugas utama AMPG adalah meningkatkan elektabilitas Golkar di kalangan pemuda. Sebagaimana tagline kami yaitu AMPG rumah kami dan rumahnya kaum muda’,” tukas mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor tersebut.

Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles