33.2 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Serah Terima Pengurus dan Pengawas Baru KPRI Agro Humaniora PPMKP

Ciawi, Jurnal Inspirasi

Penandatanganan Berita Acara menjadi tanda resminya serah terima pengurus dan pengawas baru masa bakti 2020 – 2023 Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Agro Humaniora Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) di Aula Candra PPMKP, Kamis sore  (20/2). Serah terima kepengurusan dihadiri Kepala PPMKP Heri Suliyanto selaku Pembina Koperasi, Pengurus dan pengawas  lama serta sejumlah undangan.

“Terimakasih kepada pengurus lama, selamat bekerja untuk pengurus baru, semoga bisa meningkatkatkan kinerja, “ ungkap Kepala PPMKP Heri Suliyanto.

Lebih jauh Heri mengharapkan dalam mengelola koperasi pengurus lebih terbuka dan cermat mencari peluang – peluang untuk pengembangan usaha dan jika akan merekrut SDM baru disarankan untuk mencari yang berjiwa CEO. “Mimpi saya koperasi kita bisa betul – betul untuk kesejahteraan anggotanya,“ ucapnya.

Hal tersebut diamini Ketua lama Winny Dian Wibawa, Widyaiswara yang kini duduk sebagai Ketua dewan pengawas.  Iapun senang dengan semangat pengurus yang semuanya berusia masih muda. dikatakannya menjadi pengurus koperasi merupakan hal yang sangat berharga, karena dengan menjadi pengurus kita belajar kepemimpinan. “Inilah kesempatan untuk mematangkan kepemimpinan seseorang, melalui koperasi,“ ucapnya.

Ia melanjutkan di koperasi dituntut belajar menghadapi manusia dengan keragaman sikap dan sifatnya. “Di koperasi belajar menghadapi manusia, dimana harus tegas, kapan bersikap luwes,“ lanjutnya.

Winny berpesan pengurus harus kompak dalam menjalankan roda kepengurusan,  saling menghargai teman dan tidak merasa hebat sendiri. “ Tak ada yang hebat didunia ini, “ pesannya. Selaku Dewan pengawas dirinya bersama anggota akan mengecek secara rutin jalannya koperasi untuk melihat progressnya.

Triane Widya Anggriani Ketua baru membeberkan program kerja kepengurusannya. Rencananya koperasi akan menyusun SOP penerimaan dan pengelolaan uang setiap unit usaha, membangun aplikasi pembelajaan online dan pembayaran dengan e- banking. Selain itu koperasi akan mengembangkan sayap usaha dengan memanfaatkan peluang – peluang usaha yang bisa menunjang peningkatan kinerja koperasi. RG/PPMKP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles