30.6 C
Bogor
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

M Yudha Febrian, Talenta Bogor Jadi Andalan Barito Putera

Cibinong, Jurnal  Inspirasi

M YUDHA Febrian, pesepakbola muda asal SSB Cipoet (Cibinong Putra),  kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor  menorehkan prestasi emas dalam karirnya. Karena di Liga 1 musim 2020 ini, anak pertama dari dua bersaudara ini promosi masuk tim senior Barito Putra yang akan berlaga di ajang Liga 1  tahun ini.

Pesepakbola kelahiran, Bogor , 13 Pebruari 2002  sebenarnya sempat ditawari untuk bergabung dengan Persikabo 1973. Namun,  pemain yang menempati posisi wing back kiri tersebut malah memilih melanjutkan karirnya di tim senior  Barito Putera untuk musim ini.

M Yudha Febrian

“ Ya kami sempat menawari M Yudha Febrian untuk gabung di Persikabo. Namun yang bersangkutan lebih memilih Barito Putera,” ujar Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo,  Rhendie Arindra.

Rhendie menegaskan, pada awal musim ini, pihaknya  sempat melakukan komunikasi dengan Rudi Iswadi,  selaku orang tua dari  M Yudha Febrian.

Rudi Iswadi,  ayah dari M Yudha Febrian berharap, anaknya bisa terus meraih prestasi gemilang di lapangan hijau dan bisa masuk dalam Timnas senior nantinya. Bergabung dengan Barito Putera tentunya butuh persaingan yang ketat, karena di lini belakang tim yang bermarkas di Banjarmasin itu bercokol nama-nama beken seperti Bagas Kahfi, Reva Dedi Utama,  OK Jhon,  Cassio de Jesus, Dendi Maulana,  Yuswanto Aditya,  Kurniawan dan Nazar Nurzaidin.    

“Mudah-mudahan Yudha bisa mengatasi persaingan yang kompetitif di lini belakang Barito Putera hingga jam bermainnya makin banyak,” beber Rudi Iswadi, yang juga pelatih dari SSB Cipoet ini.  

Sementara itu, M Yudha Febrian sendiri saat ini tampak fokus dalam menatap Liga 1 musim 2020 bersama  tim senior Barito Putera .       

“Saya ingin meraih banyak prestasi dulu di Barito Putera .  Intinya  saya harus banyak mendapatkan menit bermain di sepanjang musim ini,” pungkas M Yudha.

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles